Marcus Tak Diundang Perpisahan Minions, PBSI Buka Suara

PBSI menepis isu tersebut

Jakarta, IDN Times - PBSI merespons pernyataan Marcus Gideon, yang sempat menyebut tidak dapat undangan acara perpisahan Minions di Indonesia Open 2024. Federasi bulu tangkis Indonesia itu berujar, sejatinya semua sudah dipersiapkan.

"Nah memang kami belum tahu, tapi kan udah direncanakan kemarin juga. Tapi untuk kabar terbarunya lagi, ya nanti kami sampaikan lagi. Itu nanti juga di bidang pertandingan mungkin ya, panitia (Indonesia Open) nanti," kata Ricky di Cipayung, Rabu (22/5/2024).

1. Acara perpisahan ini sudah diagendakan secara matang

Marcus Tak Diundang Perpisahan Minions, PBSI Buka SuaraKevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di All England 2022 (Instagram.com/bwf.official)

Ricky menepis isu bahwa acara perpisahan Minions ini tidak diagendakan secara dadakan. Menurutnya, siapa pun atlet pelatnas, terutama mereka yang berprestasi, akan mendapatkan apresiasi tinggi dari PBSI. Salah satunya lewat acara perpisahan.

"Ini urusan kecil lah enggak usah yang gimana. Maksudnya gini, kan pemain ya siapapun nanti yang memang (berprestasi) ini kan kami apresiasi. Kalau untuk acara ya pasti bagaimana nanti nih kan kami belum tahu pasti," ujar Ricky.

Baca Juga: Indonesia Open 2024 Jadi Momen Perpisahan Buat Duo Minions

2. Berharap Minions bisa hadir

Marcus Tak Diundang Perpisahan Minions, PBSI Buka SuaraGanda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Ricky berharap, Minions yang merupakan julukan bagi pasangan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya bisa hadir di acara perpisahan nanti. Harapannya juga, kedua bisa hadir tanpa salah satu di antaranya absen. Karena Minions memang bukan julukan untuk satu orang.

"Mengenai kedatangan keduanya belum tahu nanti saya konfirmasi kembali. Ini bukan keputusan saya sendiri. Saya berharap dua-duanya lah (Marcus dan Kevin datang). Ya kan Minions harus dua-duanya lah," kata Ricky.

3. Marcus sempat berujar tidak diundang

Marcus Tak Diundang Perpisahan Minions, PBSI Buka SuaraGanda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Indonesia Open 2021. (dok. Humas PP PBSI Indonesia)

Sebelumnya, Marcus sempat berkomentar di unggahan akun Instagram @badmintalk_com, terkait undangan acara perpisahan Minions di Indonesia Open 2024. Dia menyebut tidak diundang acara tersebut.

"Wah PBSI ga ada info ada acara (emoji terkejut)," kata Marcus lewat akun Instagramnya, @marcusfernaldig.

PBSI ternyata memang mempersiapkan sebuah acara perpisahan untuk Marcus Gideon dan Kevin Sanjaya di Indonesia Open 2024, 4 sampai 9 Juni mendatang. Keduanya baru-baru ini memutuskan untuk gantung raket.

Baca Juga: PBSI Ingin Buat Acara Perpisahan untuk Marcus Gideon?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya