Mario Aji Berpeluang Catatkan Sejarah di Sirkuit Mandalika

Mario Aji tampil impresif di Q1 dan Q2

Jakarta, IDN Times - Pembalap Honda Asia Team, Mario Suryo Aji, berpeluang mencatatkan sejarah. Dia bisa jadi pembalap Indonesia pertama yang masuk di podium di Sirkuit Mandalika.

Peluang ini terbuka setelah Mario sukses mengunci posisi start ketiga dalam kualifikasi Moto3 Mandalika. Mario pun menyebut, kunci kesuksesannya mengunci posisi start ketiga ini adalah karena dukungan dari keluarga dan juga tim.

"Super bahagia dengan tim, dan dengan diri saya sendiri. Terima kasih semua keluarga yang telah datang mendukung saya," ujar Mario dalam keterangan resminya, Sabtu (19/3/2022).

1. Mario Aji manfaatkan keuntungan menjadi tuan rumah

Mario Aji Berpeluang Catatkan Sejarah di Sirkuit MandalikaPembalap Moto3 asal Indonesia, Mario Suryo Aji / Dokumentasi Honda Team Asia

Mario mengaku, keuntungannya sebagai tuan rumah sukses dimanfaatkannya dengan baik selama kualifikasi. Berkat kondisi sebagai tuan rumah, Mario mengaku dapat membalap dengan maksimal.

"Kami membalap di negara sendiri. Tentu saja, kami sangat bahagia dengan pekerjaan yang telah dilakukan. Itu tidak mudah. Saat balapan, kami akan berupaya sebaik mungkin dan menikmatinya," ujar Mario.

Baca Juga: Fakta Mario Aji, Pembalap Indonesia yang Start Grid Depan di Mandalika

2. Mario Aji tampil apik sejak latihan bebas ketiga

Mario Aji Berpeluang Catatkan Sejarah di Sirkuit MandalikaPembalap Moto3 asal Indonesia, Mario Suryo Aji / Dokumentasi Honda Team Asia

Sejak latihan bebas ketiga, Mario memang sudah tampil apik. Dia finis di posisi kelima dengan catatan waktu satu menit 48,959 detik. Pada Q1, penampilan impresifnya berlanjut. Dia finis di posisi kedua dengan catatan waktu satu menit 42,604 detik.

Hasil tersebut mengantarkan Mario melaju ke Q2, untuk menentukan start posisi teratas. Penampilan apik Mario berlanjut di periode ini.

3. Mario Aji kunci posisi start ketiga

Di Q2, Mario Aji kembali tampil ciamik. Dia menorehkan catatan waktu satu menit 41,567 detik, berselisih 0,335 detik dari Carlos Tatay yang mengunci pole position dengan catatan waktu satu menit 41,232 detik.

Setelah rampungnya babak kualifikasi, Moto3 Mandalika akan berlanjut ke sesi balapan pada Minggu (20/3/2022). Mari kita nantikan, akankah Mario Aji menggebrak di balapan nanti?

Baca Juga: [BREAKING] Keren! Mario Suryo Aji Start Ketiga di Moto3 Mandalika

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya