Marquez dan Mir Keluhkan Motor Loyo Honda di MotoGP 2023

Marquez dan Mir kesal, motor Honda begitu buruk

Jakarta, IDN Times - Marc Marquez dan Joan Mir mengeluhkan performa motor tunggangannya, Honda RC213V yang dipakai di MotoGP 2023. Gara-gara motornya kurang gahar, Honda gagal raih hasil bagus di sejumlah balapan, termasuk seri Inggris.

Dalam balapan yang dihelat di Sirkuit Silverstone, Marquez dan Mir gagal finis 10 besar. Marquez finis di peringkat 18, sedangkan Mir cuma satu strip di atas Marquez. Mereka sama sekali tidak meraih poin di MotoGP Inggris.

1. Marquez mulai jengah dengan RC213V

Marquez dan Mir Keluhkan Motor Loyo Honda di MotoGP 2023Marc Marquez dan Alex Marquez (instagram.com/marcmarquez93)

Dilansir AS, Marquez mengaku sudah jengah dengan performa dari RC213V. Dia bahkan menggaransi, tak akan ada pembalap Honda yang meraih hasil bagus jika motor RC213V masih seperti sekarang.

"Dengan RC213V yang seperti ini, siapa pun tak mungkin bisa mendapatkan hasil bagus," ujar Marquez.

Baca Juga: Alex Marquez Tetap Berada di Gresini Racing pada MotoGP 2024

2. Situasi yang sama dikeluhkan Mir

Marquez dan Mir Keluhkan Motor Loyo Honda di MotoGP 2023Joan Mir (instagram.com/joanmir36official)

Sama seperti Marquez, Mir juga mengeluhkan performa dari RC213V. Pembalap asal Spanyol itu menilai, tak ada keunggulan yang dimiliki oleh motor pabrikan asal Jepang itu di MotoGP.

"Honda ini tak ada yang bagus di semua area. Kami harus melakukan pengaturan ulang dan meningkatkan sisi elektronik, cengkeraman, serta aerodinamika. Tak ada pembaruan apa pun sekarang," ujar Mir.

3. Honda begitu sengsara di MotoGP

Marquez dan Mir Keluhkan Motor Loyo Honda di MotoGP 2023pembalap Repsol Honda Marc Marquez (motogp.com)

Honda memang begitu sengsara dalam MotoGP 2023. Hanya Alex Rins, pembalap yang bisa meraih hasil terbaik buat Honda sekarang. Dia bertengger di posisi 14 klasemen sementara pembalap, dengan catatan 47 poin.

Namun, sekadar catatan, Rins adalah pembalap LCR Honda. Sedangkan, Marquez dan Mir, yang ada di tim utama, hanya bertengger di posisi 19 dan 26. Tak ada yang tembus 10 besar.

Baca Juga: Pandangan Alvaro Bautista Terhadap Kondisi Sulit Marc Marquez

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya