Marquez Tak Masuk Podium MotoGP Qatar: Sesuai Prediksi Kok

Marquez harus puas finis keempat di MotoGP Qatar

Jakarta, IDN Times - Pembalap Gresini Racing, Marc Marquez, mengaku tidak terlalu kecewa meski gagal masuk podium MotoGP Qatar, Minggu (10/3/2024). Dia berujar, semua sudah sesuai dengan prediksi.

"Mereka (pembalap lain) lebih cepat dibandingkan saya. Tapi, saya tidak frustrasi karena seperti prediksi saya, mungkin kami hanya bisa finis keempat, kelima, atau keenam. Faktanya ternyata memang seperti itu," kata Marquez, dilansir "Crash".

1. Marquez tetap berusaha capai podium

Marquez Tak Masuk Podium MotoGP Qatar: Sesuai Prediksi KokInstagram

Kendati begitu, Marquez menegaskan bahwa dalam balapan di MotoGP Qatar ini, dia tetap mengincar podium. Namun, seperti yang dia ucapkan, pembalap-pembalap lain lebih cepat.

"Tentu saja, kami mencoba dan berusaha untuk menggapai podium. Tetapi memang, khusus di MotoGP Qatar ini, itu tidak mungkin karena harus diakui, pembalap lain lebih cepat," ungkap Marquez.

Baca Juga: Marc Marquez Tak Patok Target Terlalu Tinggi di MotoGP 2024

2. Marquez masih belum 100 persen nyaman dengan motor

Marquez Tak Masuk Podium MotoGP Qatar: Sesuai Prediksi KokX

Marquez mengaku, salah satu sebab lain dia gagal meraih podium adalah karena belum nyaman dengan motornya. Masih harus ada penyesuaian yang dia lakukan untuk memaksimalkan performa motornya.

"Selalu podium tidak jauh dari genggaman. Benar juga bahwa saya memang belum 100 persen nyaman dengan motor saya. Tapi, mari kita lihat perkembangannya dalam beberapa balapan ke depan," ujar Marquez.

3. Marquez finis keempat

Marquez Tak Masuk Podium MotoGP Qatar: Sesuai Prediksi KokX

Dalam balapan MotoGP Qatar ini, Marquez harus puas finis di posisi keempat. Dia kalah saing dari Jorge Martin, Brad Binder, dan Francesco Bagnaia yang menghuni posisi tiga besar, atau berhak atas podium.

Akan tetapi, Marc Marquez pada akhirnya mampu mengungguli beberapa pembalap lain di MotoGP Qatar ini. Ada Enea Bastianini, Alex Marquez, hingga Fabio Di Giannantonio yang sukses dia ungguli.

Baca Juga: Jadwal MotoGP Qatar, Seri Pembuka Musim 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya