Menembak Sumbang Emas di Asian Games 2022, Pelatih: Berkat Tuhan

Menembak sumbang emas pertama Indonesia

Jakarta, IDN Times - Emas pertama bagi tim Indonesia di Asian Games 2022 hadir dari cabang olahraga menembak. Muhammad Sejahtera Dwi Putra menyumbangkan emas itu dari nomor 10m running target perorangan.

Berlomba di Fuyang Yinhu Sports Centre, Senin (25/9/2023), Sejahtera Dwi mencetak skor 578 untuk 15 kali tembakan. Sosok kelahiran 13 April 1997 ini mengalahkan wakil Vietnam Huu Vuong Ngo serta Youjin Jeong asal Korea Selatan di posisi ketiga.

1. Tuhan dan keluarga jadi kunci kemenangan

Menembak Sumbang Emas di Asian Games 2022, Pelatih: Berkat TuhanMuhammad Sejahtera Dwi Putra jadi peraih medali emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2022, Senin (25/9/2023). (Instagram/@noc.indonesia)

Pelatih tim menembak Indonesia Masruri berkata, kunci keberhasilan Indonesia meraih emas ini tak lepas dari peran tuhan dan keluarga. Berkat doa kepada tuhan dan restu keluarga, Sejahtera Dwi mampu tampil ciamik.

“Saat kita sudah berusaha, berdoa dan meminta dukungan dari keluarga, orang tua, istri, anak bagi yang sudah berkeluarga, maka akan tercapai cita-cita untuk membanggakan Indonesia. Saya tanamkan itu kepada anak-anak,” ujar Masruri dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Sejahtera Dwi Buat Sejarah, Raih Emas Pertama Menembak di Asian Games

2. Bersyukur bisa mendapatkan emas

Menembak Sumbang Emas di Asian Games 2022, Pelatih: Berkat TuhanMuhammad Sejahtera Dwi Putra di 10 meter running target putra Asian Games 2022 Hangzhou (dok.NOC Indonesia /M. Rifqy Priadiansyah)

Masruri juga mengaku bersyukur menembak dapat menyumbangkan emas di Asian Games 2022 ini bagi Indonesia. Raihan ini merupakan hasil dari latihan yang terus berprogres secara konsisten.

“Selama latihan, saya selalu menerapkan kepada semua atlet untuk serius, fokus, dan berprogres. Latihan, latihan, istirahat cukup jaga pola makan dan berdoa. Saya tidak pernah kasih target, tapi saya feeling ini bisa dapat,” kata Masruri.

3. Sejahtera Dwi adalah peraih perak di 2018

Menembak Sumbang Emas di Asian Games 2022, Pelatih: Berkat TuhanSkuad nomor 10 meter running target tim putra (dok. istimewa)

Sejahtera Dwi yang akrab disapa Tera itu merupakan peraih medali perak di nomor 10m running target perorangan putra Asian Games 2018. Kala itu, medali emas meleset akibat ia gagal mengeksekusi satu peluru.

“Dari Asian Games 2018 itu, saya punya motivasi apa pun yang terjadi kami harus ikhlas. Saya bilang, harus bisa membuktikan next saya harus mampu menaikkan bendera Merah Putih di tempat tertinggi,” beber Masruri.

Selain medali emas, Sejahtera Dwi juga menambah perolehan medali perunggu dari nomor 10 meter running target beregu bersama Muhammad Badri Akbar dan Irfandi Julio. Ketiganya meraih skor total 1.667 untuk 33 kali tembakan.

Selanjutya, menembak masih berpeluang menyumbangkan medali buat Indonesia di Asian Games 2022. Cabor ini mengirimkan 23 atlet dengan target perolehan tiga medali di ajang tersebut.

Baca Juga: Profil Muhammad Sejahtera Dwi, Petembak yang Hobi Buat Sejarah!

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya