Comscore Tracker

Menilik Bagan Semifinal IBL 2022, Duel Besar Tercipta

Dua laga besar akan tersaji untuk berebut tiket final

Jakarta, IDN Times - Gelaran Indonesia Basketball League (IBL) 2022 makin dekat menuju akhir. Sejauh ini, sudah ada empat tim yang memastikan tempat di babak semifinal IBL 2022.

Keempat tim itu adalah Satria Muda Jakarta, Pelita Jaya Jakarta, Prawira Bandung, dan West Bandits Solo. Selain Satria Muda, ketiga tim lain yang lolos harus melewati rintangan berat di babak play-off.

1. Prawira, Pelita Jaya, dan West Bandits bekerja keras

Menilik Bagan Semifinal IBL 2022, Duel Besar TerciptaGelaran play-off IBL 2022. (iblindonesia.com)

Tiga tim yang lolos ke semifinal, yakni Prawira, Pelita Jaya, dan West Bandits, harus berjuang keras agar mereka bisa lolos ke babak semifinal. Di babak play-off, mereka mendapatkan perlawanan ketat dari lawan-lawannya.

Prawira harus bersusah payah menundukkan Dewa United Surabaya dalam laga best of three. Hal sama juga berlaku bagi Pelita Jaya yang diadang RANS PIK Basketball, serta West Bandits yang dihalau NSH Mountain Gold Timika.

Beruntung, pada akhirnya, ketiga tim itu berhasil melenggang ke semifinal. Berbekal pengalaman dan ketenangan di masa-masa krusial, mereka menjejakkan kaki di empat besar.

Baca Juga: Bekuk Dewa United, Prawira ke Semifinal IBL 2022

2. Satria Muda tidak menemui rintangan

Menilik Bagan Semifinal IBL 2022, Duel Besar TerciptaSatria Muda di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Hal berbeda justru ditemui Satria Muda di babak play-off. Alih-alih kesulitan, mereka mampu menjinakkan Amartha Hangtuah Jakarta dalam dua gim langsung.

Kelolosan Satria Muda ini tak lepas dari pengalaman dan mental juara yang mereka miliki. Apalagi, Satria Muda berstatus sebagai juara bertahan. Mereka sudah tahu bagaimana caranya menghadapi laga genting, plus tekanan dari lawan.

3. Bagan semifinal IBL 2022

Menilik Bagan Semifinal IBL 2022, Duel Besar TerciptaGelaran play-off IBL 2022. (iblindonesia.com)

Untuk bagan semifinal sendiri, West Bandits bakal bersua Pelita Jaya, sedangkan Satria Muda akan bersua Prawira. Tentu ini akan jadi duel-duel menarik, mengingat keempatnya adalah penghuni papan atas dalam babak reguler IBL 2022.

Sama seperti play-off, babak semifinal IBL 2022 ini akan mengusung sistem best of three. Laga pertama akan dihelat pada 20 Agustus, berlanjut ke laga kedua keesokan harinya. Para pemenang di laga semifinal ini akan bersua di babak final.

Baca Juga: Play-Off IBL 2022 Ketat, Satria Muda yang Lolos ke Semifinal

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya