Menpora Dito: Ada Bonus buat Tim Thomas dan Uber Cup 2024

Bonus ini bagian dari apresiasi untuk tim Thomas dan Uber

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo, mengatakan, pemerintah akan memberikan bonus bagi kontingen Indonesia yang mentas di Thomas dan Uber Cup 2024. Bonus itu akan datang dari beberapa sumber.

"Hasil perjuangan di Thomas dan Uber Cup ini akan kami berikan apresiasi dan bonus. Baik dari segi program Kemenpora atau pun sumbangan dari pengusaha dan saya pun juga ingin memberikan bonus juga," ujar Dito di Kemenpora, Minggu (5/5/2024).

Baca Juga: Bagas/Fikri Tumbang, Indonesia Kalah di Final Thomas Cup 2024

1. Menpora salut dengan pencapaian tim Uber

Menpora Dito: Ada Bonus buat Tim Thomas dan Uber Cup 2024Menpora Dito Ariotedjo usai nobar Timnas U-23 vs Irak di Kemenpora, Kamis (2/5/2024). (IDN Times/Tino).

Khusus untuk tim Uber, Menpora Dito menyampaikan rasa salutnya. Setelah puasa 16 tahun masuk final, akhirnya Gregoria Mariska Tunjung dan kolega mampu membawa tim Uber Indonesia melenggang lagi ke partai final.

"Kita lihat untuk pertama Uber ini setelah puasa 16 tahun (masuk final) akhirnya kita kembali ke podium. Walaupun kita bukan juara utama, tetapi itu harus tetap kita apresiasi," kata Dito.

Baca Juga: Daftar Juara Thomas Cup dari Masa ke Masa, Indonesia Dominan

2. Apresiasi juga untuk tim Thomas

Menpora Dito: Ada Bonus buat Tim Thomas dan Uber Cup 2024Skuad Indonesia untuk Thomas Cup 2024 (X.com/INABadminton)

Selain apresiasi untuk tim Uber, Dito juga mengapresiasi perjuangan tim Indonesia di Thomas Cup 2024. Mereka sudah berupaya maksimal, meski kalah 1-3 dari China.

"Saya sangat mengapresiasi perjuangan atlet bulu tangkis kita yang sudah berjuang dengan maksimal di ajang Thomas Cup 2024," ujar Dito.

Baca Juga: Jonatan Christie Perpanjang Napas Indonesia di Final Thomas Cup 2024

3. Indonesia kawinkan runner-up Uber dan Thomas Cup 2024

Menpora Dito: Ada Bonus buat Tim Thomas dan Uber Cup 2024Tim beregu putri Indonesia ke final Uber Cup 2024 (dok. PP PBSI)

Jika China sukses mengawinkan gelar Thomas dan Uber Cup 2024, Indonesia berhasil mengawinkan gelar runner-up di ajang yang sama. Meski gagal, Menpora Dito melihat hal ini adalah hasil dari progres bulu tangkis Indonesia yang sempat melempem.

"Progres prestasi yang ditunjukkan tim Thomas dan Uber Cup 2024 Indonesia sangat luar biasa, mereka bisa menembus final dan berhadapan dengan tuan rumah. Mereka sudah memberikan yang terbaik di ajang ini," kata Menpora Dito.

Baca Juga: Final Thomas Cup 2024 Ditonton Taufik Hidayat dan Lin Dan

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya