Miami Heat ke Final NBA, Hentikan Keajaiban Boston Celtics

Miami Heat bakal merasakan final ketujuhnya di NBA

Jakarta, IDN Times - Memasuki gim tujuh final Wilayah NBA, Selasa (30/5/2023), Boston Celtics sejatinya mengharapkan keajaiban. Namun, rupanya Miami Heat bangkit di saat yang tepat. Mereka menghentikan keajaiban itu.

Bersua di TD Garden, yang notabene merupakan markas Celtics, Heat menggila. Mereka mengalahkan Celtics dengan skor 103-84.

Akhirnya, Jimmy Butler dan kolegalah yang tetap mengunci tiket ke final NBA 2023.

1. Jimmy Butler yang kembali gemilang

Miami Heat ke Final NBA, Hentikan Keajaiban Boston CelticsBoston Celtics tumbangkan Miami Heat di laga final Wilayah NBA 2021/22 (ANTARA FOTO/USA TODAY Sports/Jim Rassol)

Setelah redup di beberapa laga sebelumnya, Jimmy Butler menunjukkan sinarnya di laga ini. Dia bangkit di momen yang tepat, dan sukses mencatatkan 28 poin, enam assist, dan tujuh rebound.

Apiknya, Butler tidak bekerja sendiri. Ada beberapa nama yang membantunya, salah satunya adalah Caleb Martin. Dia mencatatkan 26 poin dan 10 rebound. Bam Adebayo juga ciamik dengan torehan 12 poin dan 10 rebound.

Baca Juga: 5 Big Three yang Pernah Mendominasi NBA, Ada Miami Heat!

2. Bintang-bintang Celtics tak berdaya

Miami Heat ke Final NBA, Hentikan Keajaiban Boston CelticsBoston Celtics vs Miami Heat di final Wilayah NBA. (ANTARA FOTO/Sam Navarro-USA TODAY Sports via Reuters)

Tampil di hadapan para fans, nyatanya tak membuat bintang-bintang Celtics ciamik. Mereka justru tak berdaya menghadapi kuatnya pertahanan Heat, yang digalang Adebayo dan Martin.

Jaylen Brown hanya mencetak 19 poin dan delapan rebound, begitu juga Derrick White yang hanya mencatatkan 18 poin dan dua rebound. Sedangkan Jayson Tatum, dia menorehkan 14 poin dan 11 rebound. Mereka tak berkutik di gim tujuh ini.

3. Heat akan jadi lawan Nuggets

Miami Heat ke Final NBA, Hentikan Keajaiban Boston CelticsDenver Nuggets (nba.com/nuggets)

Bagi Miami Heat, kemenangan atas Boston Celtics ini memastikan gelar Wilayah Timur ketujuh bagi mereka, setelah 2006. 2011, 2012, 2013, 2014, 2020, dan 2023. Ini juga jadi kali ketujuh mereka lolos ke final NBA.

Dari tujuh final NBA itu, Miami Heat berhasil juara sebanyak tiga kali, yakni pada 2006, 2012, dan 2013. Kini, selepas menunbangkan Boston Celtics, sudah ada Denver Nuggets yang menanti mereka. Akankah mereka dapat gelar keempat?

Baca Juga: Kontroversi Wasit Game 6 Heat Vs Celtics, Aroma Konspirasi?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya