Comscore Tracker

Nadal Ternyata Buat Marquez Tak Jadi Pensiun dari MotoGP

Marquez masih menunggu hasil X-ray untuk tentukan pemulihan

Jakarta, IDN Times - Selepas menjalani operasi keempat, Marc Marquez, akhirnya kembali berbicara ke publik. Dia mengabarkan kondisinya, sekaligus menguarkan optimisme untuk kembali membalap lagi, terinspirasi oleh Rafael Nadal.

Dilansir Crash, Marquez mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang memberikan doa padanya. Namun, dia tidak menutupi sempat ada keputusasaan yang menghinggapi dirinya, dan terbesit dalam pikirannya untuk pensiun.

1. Marquez sempat terpikir untuk berhenti

Nadal Ternyata Buat Marquez Tak Jadi Pensiun dari MotoGPPembalap dari Repsol Honda Marc Marquez melakukan selebrasi setelah berhasil menjuarai MotoGP Jerman 2021, di Sachsenring, Hohenstein-Ernstthal, Jerman, Minggu (20/6/2021). Ini merupakan podium pertama bagi Marquez setelah kembali dari cedera patah tulang lengan kanan yang dialaminya pada musim lalu dan posisi kedua dan ketiga ditempati Miguel Oliveira (KTM) dan Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha). ANTARA FOTO/Reuters-Matthias Rietschel.

Marc Marquez mengaku, dia sempat ada pikiran untuk berhenti membalap dua tahun lagi. Sebab, dia melihat dirinya sudah kesulitan berkompetisi lagi dengan para pembalap lain di MotoGP. Namun, harapan itu akhirnya datang setelah operasi.

"Sekarang, saya bertumpu pada harapan. Saya sempat berpikir untuk berhenti dan hanya membalap setidaknya sampai dua tahun lagi. Namun, setelah operasi, saya merasa harapan itu datang lagi untuk saya," ujar Marquez.

Baca Juga: Bikin Ngilu! Marquez Pamer Luka Bekas Operasinya

2. Marquez tengah menunggu hasil X-ray

Nadal Ternyata Buat Marquez Tak Jadi Pensiun dari MotoGPMarc Marquez dan Alex Marquez (instagram.com/hrc_motogp)

Saat ini, Marquez tengah menunggu hasil X-ray. Nantinya, hasil X-ray ini akan menentukan jenis pemulihan apa yang harus dijalaninya. Selama menunggu, pembalap asal Spanyol ini memilih untuk berlibur.

"Sekarang saya tengah menunggu hasil X-ray, yang akan keluar enam minggu lagi. Nantinya, hasil X-ray ini akan menentukan pemulihan seperti apa yang harus saya lalui. Sekarang, saya masih berlibur, karena proses pemulihan belum dimulai," ujar Marquez.

3. Marquez terinspirasi Rafael Nadal

Nadal Ternyata Buat Marquez Tak Jadi Pensiun dari MotoGPfoto Rafael Nadal (usopen.org)

Dengan banyaknya operasi yang dijalani Marquez, orang-orang mengira bahwa dia sudah habis. Namun, Marquez tidak memilih untuk tunduk. Dia terinspirasi oleh sosok Rafael Nadal yang mampu bangkit, setelah didapuk sudah habis akibat cedera.

"Saya merujuk pada Rafael Nadal. Dia pernah menderita karena cedera, tetapi dia masih bisa memenangi turnamen sekelas Rolland Garros. Rasa sakit terasa, tetapi dia tidak berhenti. Saya ingin seperti itu," tutur Marc Marquez.

Baca Juga: Tanpa Marc Marquez, Mampukah Honda Tetap Dominan di Sachsenring?

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya