NBA: Transformasi Zion Williamson yang Untungkan Pelicans

Zion Williamson andal dalam bertahan

Jakarta, IDN Times - Ada perubahan yang ditunjukkan oleh pemain New Orleans Pelicans, Zion Williamson, dalam laga NBA 2020/21 yang dihelat Kamis (4/2/2021). Tidak cuma jago menyerang, Williamson ternyata juga andal dalam bertahan.

Dalam laga Kamis (4/2/2021) tersebut, Pelicans berhadapan dengan Phoenix Suns. Mereka sukses memenangi laga ini dengan skor 123-101. Williamson juga jadi aktor penting dalam kemenangan ini berkat torehan 28 poin, 6 asis, dan 7 rebound-nya.

Akan tetapi, ada atribut lain yang mencuat di diri Williamson dalam laga ini, juga rekan setimnya Brandon Ingram. Atribut itu berhubungan dengan kontribusi Williamson untuk pertahanan tim.

1. Williamson andal dalam bertahan

NBA: Transformasi Zion Williamson yang Untungkan Pelicansessentiallysports.com

Pelatih Pelicans Stan Van Gundy, sejatinya tidak memberikan pesan khusus kepada Williamson jelang laga. Ia hanya meminta agar Williamson mampu berkomitmen penuh dalam menyerang dan bertahan.

Namun, apa yang dipertontonkan oleh Williamson melebihi ekspektasi Van Gundy. Tidak hanya apik dalam menyerang, Williamson bahkan aktif dalam bertahan. Dilansir "ESPN FC", rating bertahan Williamson di laga lawan Suns mencapai angka 83,3.

"Di akhir pertandingan, saya mengatakan kepada Zion bahwa ini adalah salah satu permainan terbaiknya tahun ini. Selain itu, ia juga menunjukkan bahwa ia mampu bertahan dengan baik. Ia sukses mengisi semua sisi lapangan. Ia mampu bekerja keras," ujar Van Gundy.

Baca Juga: Memahami Rasa Rindu Klay Thompson Terhadap NBA

2. Berkat sesi khusus, Williamson mampu belajar bertahan dengan baik

NBA: Transformasi Zion Williamson yang Untungkan PelicansZion Williamson. (Twitter.com/PelicansNBA)

Sebelum mampu meningkatkan aspek bertahannya ini, Williamson menyebut ada sesi khusus yang ia jalani bersama Van Gundy dan Ingram. Sesi ini membantunya memahami berbagai hal, juga membangkitkan jiwa kepemimpinannya dan hubungannya dengan pemain lain.

"Sesi ini baik buat saya, Ingram, dan juga untuk tim. Apalagi, tim benar-benar mengandalkan saya dan Ingram. Jika bahasa tubuh kami jelek, para pemain lain juga akan tampil jelek. Kami harus terus memberikan semangat kepada pemain lain," ujar Williamson.

3. Selain Pelicans, Clippers dan Bucks meraih kemenangan

NBA: Transformasi Zion Williamson yang Untungkan PelicansPebasket Golden State Warriors Kevon Looney (kanan) menahan serangan pebasket Los Angeles Clippers Kawhi Leonard (kiri) dalam laga lanjutan NBA, di Chase Center, San Francisco, California, Amerika Serikat, Jumat (8/1/2021). Golden State Warriors berhasil menggalahkan Angeles Clippers 115 - 105 (ANTARA FOTO/Reuters-Kelley L Cox-USA TODAY Sports)

Selain Pelicans, Los Angeles Clippers dan Milwaukee Bucks juga mampu meraih kemenangan di laga NBA 2020/21 Kamis (4/2/2021) ini. Clippers menundukkan Cleveland Cavaliers, sedangkan Bucks mengalahkan Indiana Pacers.

Clippers mampu menundukkan Cavaliers dengan skor 121-99. Sedangkan Bucks, mereka mengalahkan Pacers dengan skor 130-110. Mereka sukses menunjukkan dominasi di laga ini atas lawan-lawannya.

Berikut adalah hasil lengkap NBA 2020/21 Kamis (4/2/2021).

Charlotte Hornets 111-118 Philadelphia 76ers
Cleveland Cavaliers 99-121 Los Angeles Clippers
Chicago Bulls 103-107 New York Knicks
San Antonio Spurs 111-108 Minnesota Timberwolves
Sacramento Kings 116-111 Boston Celtics
Milwaukee Bucks 130-110 Indiana Pacers
Atlanta Hawks 116-122 Dallas Mavericks
Miami Heat 100-103 Washington Wizards
Oklahoma City Thunder 104-87 Houston Rockets
New Orleans Pelicans 123-101 Phoenix Suns

Baca Juga: 5 Bintang NBA yang Mempunyai Kepemilikan Saham di Klub Sepak Bola

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya