Nurul Akmal Tambah Wakil Indonesia di Olimpiade 2024 Paris

Nurul Akmal lolos melalui kuota realokasi

Jakarta, IDN Times - Wakil Indonesia yang mentas di Olimpiade 2024 Paris bertambah. Terbaru, lifter putri, Nurul Akmal, dipastikan lolos ke ajang tersebut melalui kuota realokasi.

Kepastian lolosnya Nurul ke Olimpiade 2024 ini diwartakan Kemenpora lewat unggahan di media sosial mereka. Dalam unggahan tersebut, disebutkan Nurul jadi atlet selanjutnya yang lolos ke Olimpiade 2024.

"Sobatpora, atlet angkat besi putri Indonesia, Nurul Akmal, berhasil memastikan diri menjadi atlet ke-10 Indonesia yang lolos ke Olimpiade Paris 2024 setelah mendapat realokasi kuota kelas +81kg," cuit Kemenpora.

Sementara itu, dilansir akun @WeightligftingID, jalur realokasi ini sejatinya merupakan jalur alokasi kontinental. Hal itu bisa terjadi karena dalam 10 besar peringkat kualifikasi Olimpiade 2024, peserta dari lima benua sudah ada.

Alhasil, sisa kuota yang ada diberikan kepada para lifter yang berada di luar peringkat 10 besar. Nah, Nurul Akmal jadi salah satu atlet yang mendapatkan kuota tersebut.

Dengan begini, Nurul jadi atlet Indonesia ke-10 yang lolos ke Olimpiade 2024. Sebelumnya, ada Arif Dwi Pangestu dan Diananda Choirunisa (panahan), Rifda Irfanaluhtfi (senam artistik), Fathur Gustafian (menembak), Desak Made Rita dan Rahmad Adi Mulyono (panjat tebing), serta Rio Waida (selancar), yang lolos.

Khusus dari angkat besi, ada juga Eko Yuli dan Rizki Juniansyah yang sudah memastikan diri lolos ke Olimpiade 2024. Ini berarti, ada tiga atlet angkat besi Tanah Air yang akan mentas di Paris.

Baca Juga: Harumkan Nama Aceh, Nurul Akmal Dapat Hadiah Rumah dari Pemprov

Baca Juga: Profil Eko Yuli Irawan, Jagoan Angkat Besi Indonesia

Baca Juga: Ini Kata PABSI Usai Rizki Juniansyah Kunci Tiket ke Olimpiade

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya