Comscore Tracker

Opini Stephen Curry Soal Potensi Kepulangan Kevin Durant

Curry tidak menutup diri akan kepulangan Durant

Jakarta, IDN Times - Kevin Durant tengah jadi buah bibir. Keinginannya untuk hengkang dari Brookyln Nets memancing banyak hal untuk muncul, tak terkecuali kemungkinannya pulang ke Golden State Warriors. Hal ini bikin Stephen Curry angkat bicara.

Menurut laporan The Athletic, Curry membuka kemungkinan bagi Durant untuk kembali. Apalagi, dia bersama Klay Thompson dan Draymond Green masih berhubungan baik dengan Durant, selepas menjuarai NBA 2016/17 silam.

1. Tetap harus ada hal yang terpenuhi

Opini Stephen Curry Soal Potensi Kepulangan Kevin DurantKevin Durant saat berseragam Golden State Warriors (nba.com)

Marcus Thompson, salah satu jurnalis The Athletic, mengutarakan bahwa reuni Durant dan Warriors sulit untuk terjadi. Namun, ada beberapa faktor kunci yang bisa membuat reuni ini benar-benar terjadi kelak.

"Apakah reuni Durant-Warriors bisa terjadi? Kecil kemungkinan. Namun, ada beberapa faktor yang membuat reuni ini terjadi. Ada titik-titik yang bisa menyambungkan lagi Durant dan Warriors," cuit Thompson.

Baca Juga: Golden State Warriors Berpeluang Pulangkan Kevin Durant

2. Durant tetap berpotensi besar kembali ke Warriors

Opini Stephen Curry Soal Potensi Kepulangan Kevin DurantWebsite

Penulis senior NBA untuk ESPN FC Marc J. Spears berkata, Warriors punya peluang besar untuk memulangkan Durant. Menurutnya, klub tersebut punya sumber daya yang bisa jadi penolong merapatnya pemain berusia 33 tahun itu ke Chase Center.

"Golden State Warriors memiliki paket yang dibutuhkan untuk memulangkan Durant. Mereka bisa menukarnya dengan Jordan Poole, Jonatan Kuminga, Andrew Wiggins, hingga James Wiseman," ujar Spears.

3. Durant harus berdamai dengan Steve Kerr

Opini Stephen Curry Soal Potensi Kepulangan Kevin DurantSteve Kerr (nba.com)

Durant tentu sudah paham San Francisco. Dia juga paham sistem permainan dari Warriors, dan agaknya tidak akan sulit beradaptasi. Namun, ada satu hal yang harus dia lakukan jika kelak menerima pinangan Warriors, yaitu berdamai dengan Steve Kerr.

Pada 2019, Durant keluar dari Warriors lantaran berselisih paham dengan tim pelatih dan manajemen. Alhasil, ketika Warriors merekrutnya kembali, tentu ada beberapa hal yang harus dia selesaikan, termasuk perselisihan dengan Kerr.

"Kevin Durant dan Steve Kerr mungkin harus saling berdamai. Namun, seiring bergantinya hari, Golden State Warriors memang masih berminat padanya. Apalagi, di tim ini, Durant punya peluang besar jadi juara," ujar Spears.

Menarik untuk menunggu, apakah Kevin Durant akan bereuni lagi dengan Stephen Curry, Klay Thompson, dan Draymond Green di Warriors?

Baca Juga: NBA: Rayuan Unik Damian Lillard untuk Kevin Durant

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya