Pelita Jaya dan Prawira ke Babak Kedua Kualifikasi BCL Asia 2024

Prawira dan Pelita Jaya akan saling sikut

Jakarta, IDN Times - Langkah dua wakil Indonesia, Prawira Bandung dan Pelita Jaya Jakarta di kualifikasi BCL Asia 2024 belum terhenti. Teraktual, keduanya sukses meloloskan diri ke babak kedua kualifikasi.

Prawira jadi tim Indonesia terakhir yang memastikan kelolosan ke babak kedua kualifikasi BCL Asia 2024. Mereka menyusul Pelita Jaya yang sudah mengunci satu tempat lebih dulu, usai jadi penguasa Grup B babak pertama kualifikasi.

1. Prawira lolos dari laga hidup mati

Pelita Jaya dan Prawira ke Babak Kedua Kualifikasi BCL Asia 2024Prawira Bandung di BCL Asia 2024. (Dok. FIBA)

Usai menjadi runner-up Grup A, di bawah Hong Kong Eastern, Prawira harus menjalani laga hidup mati lawan Xac Broncos dalam laga play-off babak kedua. Di laga ini, Prawira tampil gemilang. Mereka dominan sepanjang laga.

Brandone Francis dan Yudha Saputera masih jadi pemain kunci bagi Prawira di laga ini. Francis sukses menorehkan 24 poin, sekaligus jadi pencetak poin tertinggi bagi Prawira di laga ini, diikuti Yudha dengan torehan 21 poin.

Prawira pun menang dengan skor 94-83 di laga ini, dan mereka menyusul Pelita Jaya yang sudah lolos lebih dulu.

Baca Juga: Prawira dan Pelita Jaya Ciamik di Laga Perdana BCL Asia 2024

2. Pelita Jaya dominan selama fase grup

Pelita Jaya dan Prawira ke Babak Kedua Kualifikasi BCL Asia 2024Pelita Jaya di kualifikasi BCL Asia 2024. (Dok. FIBA)

Dibandingkan Prawira yang harus melalui laga play-off, Pelita Jaya langsung memastikan kelolosan ke babak kedua sejak fase grup babak pertama. Mereka sukses menjadi juara Grup B, dengan hasil tiga kali kemenangan.

Dalam laga terakhir fase grup, Pelita Jaya mengalahkan Adroit Club dengan skor meyakinkan 82-64. Justin Brownlee dan JaQuori McLaughlin jadi sosok yang menonjol bagi Pelita Jaya di laga ini, lewat catatan 18 poin dan 25 poin.

3. Prawira dan Pelita Jaya akan saling sikut

Pelita Jaya dan Prawira ke Babak Kedua Kualifikasi BCL Asia 2024Pelita Jaya di kualifikasi BCL Asia 2024. (Dok. FIBA)

Di babak kedua nanti, Prawira dan Pelita Jaya akan saling beradu agar bisa lolos ke putaran final BCL Asia 2024. Mereka tergabung bersama Hong Kong Eastern dan NS Matrix Deers yang juga lolos.

Babak kedua BCL Asia 2024 ini akan dihelat di Jakarta, Indonesia, pada 23 sampai 26 April 2024. Hanya dua tim teratas saja yang layak lolos ke putaran final, dan itu berarti Pelita Jaya dan Prawira harus saling bersaing agar bisa melaju.

Baca Juga: Prawira dan Pelita Jaya Ciamik di Laga Perdana BCL Asia 2024

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya