Pendaftaran Jakarta Running Festival 2024 Resmi Dibuka

Bagaimana cara daftar ajang ini?

Jakarta, IDN Times - Setelah sukses merevitalisasi Jakarta Marathon 2023, tahun ini KLAB (PT Kelompok Lari Anak Bangsa) kembali menggelar Jakarta Running Festival 2024 (JRF 2024). Ajang ini akan dihelat pada 12 dan 13 Oktober 2024.

Direktur Utama KLAB, Dickie Widjaja, menyatakan melalui JRF 2024 ingin membuat lari maraton jadi identitas dan juga kebanggaan warga Jakarta. Selain itu, dia juga ingin mengajak masyarakat melihat keindahan Jakarta melalui balap lari.

"Berbagai kalangan mulai pelari profesional, komunitas, masyarakat, mulai dari anak-anak hingga lansia, kami undang untuk bergabung dalam perayaan ini dalam merayakan kebahagiaan berlari di tengah tengah keindahan Kota Jakarta," ujar Dickie dalam keterangan resmi.

1. Komitmen membawa olahraga lari ke tingkat lebih tinggi

Pendaftaran Jakarta Running Festival 2024 Resmi DibukaPendaftaran Jakarta Running Festival 2024 dibuka. (Dok. KLAB)

KLAB melalui JRF 2024, berkomitmen untuk mendorong lari Indonesia ke tingkat yang lebih tinggi. Festival ini bukan hanya tentang perlombaan, tetapi juga merayakan semangat kota, keberagaman budaya, dan kerja sama antar komunitas.

Dengan menghadirkan platform yang memungkinkan individu dari berbagai latar belakang untuk berpartisipasi, JRF 2024 diharapkan menjadi menjadi simbol persatuan karena melibatkan seluruh komunitas lari baik domestik maupun mancanegara.

Baca Juga: Lari Jarak Menengah: Pengertian, Teknik Dasar dan Jenis Start

2. Ada berapa kategori dari JRF 2024?

Pendaftaran Jakarta Running Festival 2024 Resmi DibukaPendaftaran Jakarta Running Festival 2024 dibuka. (Dok. KLAB)

Jakarta Running Festival 2024 akan diadakan selama dua hari dan memiliki berbagai kategori yang dapat diikuti oleh berbagai kalangan, di antaranya Kids Race, 5 km, 10 km, Half Marathon (21,1 km), dan Marathon (42,2 km).

Selain maraton, Jakarta Running Festival 2024 juga akan dimeriahkan oleh berbagai hiburan seperti pameran pakaian dan peralatan olahraga, pertunjukkan hiburan, serta kegiatan hiburan lainnya.

3. Bagaimana cara daftar JRF 2024?

Pendaftaran Jakarta Running Festival 2024 Resmi DibukaJakarta Marathon 2023 sukses dihelat. (Dok. Jakarta Marathon)

Para pelari yang ingin berpartisipasi dalam perhelatan ini, harus membayar biaya pendaftaran yang bervariasi sesuai dengan kategori yang dipilih. Biaya pendaftaran sudah termasuk jersey pelari, BIB atau nomor pelari, medali finisher, dan pengalaman lomba yang tak terlupakan.

Jadwal registrasi Jakarta Running Festival 2024 untuk umum sudah dibuka pada 26 April 2024 mulai jam 12.00 WIB. Informasi lebih lanjut mengenai registrasi, detail biaya, dan kategori lomba dapat diakses melalui website resmi https://jakartarunningfestival.id/ atau melalui platform sosial media Instagram @jakartarunningfestival.

Baca Juga: 3 Teknik Dasar Lari Jarak Pendek

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya