Penglihatan Marc Marquez Berangsur Membaik

Marc Marquez siap untuk musim 2022

Jakarta, IDN Times - Repsol Honda mengonfirmasi proses perawatan cedera diplopia yang dialami Marc Marquez berjalan lancar. Marquez diprediksi bisa melakoni sesi persiapan bersama Honda jelang MotoGP 2022.

"Sejauh ini, proses perawatan dari cedera diplopia Marc Marquez berjalan lancar. Beberapa minggu ke depan, Marquez masih akan melakoni perawatan bersama tim dokter. Kami akan terus memantau kondisinya," tutur pernyataan resmi Repsol Honda.

1. Marquez tetap melakoni persiapan untuk musim 2022

Penglihatan Marc Marquez Berangsur Membaikmotogp.com

Honda menyebut, sejauh ini Marquez menjalani perawatan bersama Dr Sanchez Dalmau. Meski tengah dalam masa perawatan, pembalap asal Spanyol itu tetap menyiapkan diri untuk musim 2022. Bahkan, dia dikabarkan tengah menjalani latihan fisik.

"Situasi Marquez (yang sedang dalam masa perawatan) tidak menghalanginya untuk tetap menjalani latihan fisik demi mempersiapkan diri untuk musim 2022," lanjut pernyataan resmi Honda.

Baca Juga: Honda Kebut Pemulihan Marc Marquez Demi MotoGP 2022

2. Honda membutuhkan jasa Marquez

Penglihatan Marc Marquez Berangsur Membaikmotogp.com

Repsol Honda sejatinya memang membutuhkan jasa Marquez untuk musim depan. Pada saat persiapan musim 2021, absennya The Baby Alien membuat Honda gagal mengembangkan motor kompetitif untuk musim tersebut. Mereka kehilangan saran dari Marquez.

Alhasil, Honda sebisa mungkin ingin membuat Marquez bisa fit kembali jelang musim 2022. Setelah melewatkan sesi tes di Jerez, Marquez diharapkan dapat turut serta di sesi pramusim MotoGP pada Februari 2022 mendatang.

3. Marquez mengalami cedera diplopia

Penglihatan Marc Marquez Berangsur Membaikmotogp.com

Marquez benar-benar dirundung kesialan dalam dua tahun terakhir. Setelah cedera lengan yang sempat membuatnya absen selama satu tahun lebih dari MotoGP, kini ada penyakit baru yang hinggap di tubuh Marquez.

Sebenarnya cedera lengan Marquez sudah pulih. Dia juga sudah mulai balapan lagi pada musim 2021. Namun takdir berkata lain. Marquez dipaksa harus bersabar lagi karena dia divonis mengidap diplopia, jelang berakhirnya musim MotoGP 2021.

Baca Juga: Alex Marquez Antusias dengan Perubahan Motor RC213V Versi 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya