Pertamina Enduro VR46 Siap Menyelesaikan PR di MotoGP 2024

VR46 ingin lebih kompetitif lagi di MotoGP 2024

Jakarta, IDN Times - Direktur Tim Pertamina Enduro VR46, Alessio 'Uccio' Salussi sudah menentukan target untuk MotoGP 2024 mendatang. Dia berujar, tim milik Valentino Rossi itu akan menyelesaikan apa yang tertunda pada musim 2023 lalu.

"Untuk musim 2024, kami akan melakukan satu hal yang utama. Apa itu? Kami ingin memulai kembali di titik di mana kami belum selesai musim lalu," ujar Uccio, dilansir Motosan.

1. Gelar yang hanya seujung jari kelingking

Pertamina Enduro VR46 Siap Menyelesaikan PR di MotoGP 2024Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46 Racing Team)

Musim lalu, VR46 sejatinya jadi tim yang diperhitungkan di MotoGP. Pembalap mereka, Marco Bezzecchi, sukses menancapkan diri di tengah persaingan ketat Jorge Martin dan Francesco Bagnaia. Sayang, dia hanya menyentuh gelar di ujung jari kelingkingnya.

"Bez (Bezzecchi) mendapatkan cedera di periode penting. Memang kami belum tentu juara, tetapi andai cedera itu tidak ada, setidaknya kami bisa ikut menyeruak dan tidak menyentuh gelar hanya sebatas ujung jari kelingking," kata Uccio.

2. Tatap musim baru bersama Bezzecchi

Pertamina Enduro VR46 Siap Menyelesaikan PR di MotoGP 2024Rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (72), dalam sesi pramusim di Sirkuit Sepang (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46)

Terlepas dari kegagalan jadi juara musim lalu, rupanya Bezzecchi tetap menegaskan komitmennya bersama VR46 musim ini. Keputusan dari pembalap asal Italia itu untuk bertahan membuat Uccio girang.

"Saya bisa melihat, dia mengambil keputusan ini (bertahan di VR46) dengan bangga. Jujur, ikatan yang terbentuk selama dua tahun lebih besar ketimbang perbedaan antara motor di tim saya dengan motor tim utama Ducati," kata Uccio.

3. VR46 Racing Team jadi salah satu unggulan

Pertamina Enduro VR46 Siap Menyelesaikan PR di MotoGP 2024Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Fabio Di Giannantonio (Dokumentasi VR46)

Berbekal raihan musim lalu, VR46 Racing Team jadi salah satu tim unggulan di MotoGP 2024 ini. Selain Bezzecchi, ada satu pembalap lagi yang mereka daratkan dari Gresini, yakni Fabio Di Giannantonio.

Dengan adanya Diggia dan Bezzecchi, Pertamina Enduro VR46 Racing Team berpotensi tetap bisa bersiang dengan tim-tim lain di MotoGP 2024. Mereka bisa menjadi kuda hitam yang membahayakan, bahkan bagi tim utama Ducati sendiri.

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya