Play-in NBA 2022/23: Lakers dan Hawks Lolos ke Play-off

Lakers dan Hawks menang di babak play-in ini

Jakarta, IDN Times - Babak play-in NBA 2022/23 dimulai pada Rabu (12/4/2023). Ada empat tim yang berlaga di babak play-in hari ini. Mereka adalah Miami Heat, Atlanta Hawks, Los Angeles Lakers, dan Minnesota Timberwolves.

Laga play-in NBA 2022/23 hari ini, menentukan siapa yang akan mengisi peringkat tujuh wilayah barat dan timur. Lakers dan Hawks pun berhak atas spot tersebut usai meraih kemenangan atas lawan-lawannya.

Baca Juga: 6 Pemain NBA yang Baru Sekali Ikut NBA All-Star pada 2023

1. Hawks sukses kejutkan Heat

Play-in NBA 2022/23: Lakers dan Hawks Lolos ke Play-offbasketballforever.com

Kendati mentas di kandang lawan, tepatnya FTX Arena, Hawks berhasil memberikan kejutan pada Heat selaku tuan rumah. Mereka mempertontonkan performa yang ciamik, disertai kolektivitas tingkat tinggi.

Trae Young masih jadi sosok kunci Hawks, lewat torehan 25 poinnya di laga ini. Namun, para pemain Hawks lain juga banyak yang mencatatkan dua digit poin, seperti Dejounte Murray, Saddiq Bey, dan Bogdan Bogdanovic.

Kolektivitas inilah yang membuat Jimmy Butler dan kolega tak berdaya. Alhasil, peringkat tujuh wilayah timur resmi jadi milik Heat.

Baca Juga: Jimmy Butler Kesal Sixers Bajak PJ Tucker dari Heat

2. Lakers lalui laga ketat lawan Timberwolves

Play-in NBA 2022/23: Lakers dan Hawks Lolos ke Play-offinstagram.com/lakers/

Sementara itu, di laga lain Lakers melalui laga ketat lawan Minnesota Timberwolves. Trio LeBron James, Anthony Davis, dan Dennis Schroeder dibuat kelimpungan oleh para pemain Timberwolves.

Hebatnya, Timberwolves yang dimotori Karl-Anthony Towns sempat memaksakan laga hingga overtime. Namun, di babak inilah Lakers menunjukkan pengalaman mereka. Apalagi mereka punya banyak pemaim senior.

Lakers pun sukses mengunci kemenangan dan James jadi penoreh poin tertinggi bagi tim (30 poin). Lakers pun berhak atas posisi tujuh Wilayah Barat NBA 2022/23.

Baca Juga: Kutukan Lakers Berlanjut, Clippers Masih Dominasi Derbi Los Angeles

3. Heat dan Timberwolves masih bisa ke play-off

Play-in NBA 2022/23: Lakers dan Hawks Lolos ke Play-offtwitter.com/MiamiHEAT

Kendati tumbang, harapan belum pupus bagi Heat dan Timberwolves. Mereka tengah menunggu pemenang laga Toronto Raptors vs Chicago Bulls, serta pemenang laga New Orleans Pelicans dan Oklahoma City Thunder.

Jika mampu menang, terbuka peluang bagi Heat dan Timberwolves menyusul Lakers dan Hawks ke play-off NBA 2022/23. Namun, tetap saja rintangan di babak play-in ini harus mereka lewati lebih dulu.

Baca Juga: Dwyane Wade, Legenda Miami Heat Calon Hall of Famer

Topik:

  • Deti Mega Purnamasari

Berita Terkini Lainnya