Prancis Tak Mau Sesumbar di Piala Dunia Basket 2023

Prancis tak menetapkan target tinggi

Jakarta, IDN Times - Prancis menjadi salah satu favorit dan dijagokan lolos ke perempat final Piala Dunia Basket 2023. Hal itu tak lepas dari torehan positif yang mereka catatkan dalam beberapa ajang.

Prancis menempati posisi ketiga di dua Piala Dunia Basket terakhir, serta menjadi runner-up Olimpiade 2020 dan FIBA EuroBasket 2022. Alhasil, mereka berstatus unggulan di Grup H yang diisi Kanada, Latvia, dan Lebanon. Namun, Prancis memilih untuk tetap rendah hati.

1. Prancis tak menetapkan target spesifik

Prancis Tak Mau Sesumbar di Piala Dunia Basket 2023Skuad Prancis untuk Piala Dunia Basket 2023. (LOC. Piala Dunia Basket 2023)

Prancis sadar akan status mereka yang dijagokan melangkah jauh di Piala Dunia Basket 2023 ini. Namun Les Blues tak mau sesumbar. Mereka lebih memilih menghilangkan tekanan di pundak mereka dengan tidak menetapkan target spesifik.

"Target kami melangkah sejauh mungkin. Ini Piala Dunia, setiap pertandingan akan sulit, menarik. Namun, saya harap tak terlalu banyak kejutan," kata General Manager Tim Basket Prancis, Boris Diaw, di Jakarta, Selasa petang (22/8/2023).

Baca Juga: Brasil dan Prancis Tiba di Jakarta, Sambut Piala Dunia Basket 2023

2. Prancis sudah melakoni persiapan

Prancis Tak Mau Sesumbar di Piala Dunia Basket 2023Skuad Prancis untuk Piala Dunia Basket 2023. (LOC. Piala Dunia Basket 2023)

Sebelum mentas di Piala Dunia Basket 2023, Prancis sempat berlatih di kandang selama beberapa hari sebelum menjalani pertandingan pemanasan. Mereka menjalani tujuh pertandingan uji coba sejak 31 Juli.

Dari tujuh laga yang sudah dilakoni, Rudy Gobert dan kolega hanya sekali kalah, yakni ketika melawan Australia dengan skor 74-78. Kekalahan itu terjadi pada 20 Agustus 2023, sebelum bertolak ke Jakarta.

"Kami sudah bersiap beberapa minggu dan persiapan kami bagus untuk Piala Dunia ini. Kami akan memulai dengan melawan tim bagus pada Jumat ini, jadi saya tidak sabar," kata Nicolas Batoum.

3. Prancis berharap dukungan fans

Prancis Tak Mau Sesumbar di Piala Dunia Basket 2023Skuad Prancis untuk Piala Dunia Basket 2023. (LOC. Piala Dunia Basket 2023)

Prancis akan bersua lawan tangguh di laga perdana Piala Dunia Basket 2023. Sudah ada Kanada yang menunggu mereka. Jelang laga itu, Rudy Gobert meminta para pendukung Prancis datang untuk memberikan dukungan di Indonesia Arena.

"Saya perlu dukungan kalian. Sampai ketemu di sana (Indonesia Arena)," kata Robert.

Khusus pemegang tiket game Kanada vs Prancis di Piala Dunia Basket 2023 nanti, diharapkan untuk hadir lebih awal, tepatnya pukul 18.30 WIB. Ini guna mengantisipasi adanya penutupan akses masuk oleh protokoler keamanan Istana pada saat acara pembukaan pukul 19.15 WIB.

Baca Juga: FIBA Buka Lagi Penjualan Tiket Piala Dunia Basket 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya