Prawira dan Pelita Jaya Ciamik di Laga Perdana BCL Asia 2024

Prawira dan Pelita Jaya meraih kemenangan

Jakarta, IDN Times - Dua tim basket Indonesia, Prawira Bandung dan Pelita Jaya Jakarta, tampil apik dalam laga perdana Kualifikasi Basketball Champions League (BCL) Asia 2024. Mereka sukses menundukkan lawan mereka masing-masing.

Bertanding di Ulaanbaatar, Mongolia, Rabu (3/4/2024), Prawira mengalahkan tim asal Mongolia Bishrelt Metal dengan skor 83-66. Sementara itu, Pelita Jaya menumbangkan tim asal Thailand, Hi-Tech Basketball Club, dengan skor 99-81.

1. Pelita Jaya dominan sejak kuarter pertama

Prawira dan Pelita Jaya Ciamik di Laga Perdana BCL Asia 2024Duel Rajawali Medan kontra Pelita Jaya Jakarta di Gedung Serbaguna Unimed, Sabtu (2/3/2024) (Dok.Istimewa)

Sejak kuarter pertama, Pelita Jaya sudah mendominasi laga. Mereka menutup kuarter ini dengan keunggulan tujuh poin, 25-18. Berlanjut ke kuarter kedua, Hi-Tech sempat mengejar dan selisih kedua tim menipis dengan skor 45-42. Pelita Jaya masih unggul.

Masuk kuarter ketiga, Pelita Jaya mengembalikan dominasinya. Mereka menutup kuarter ini dengan skor 78-59. Skuad asuhan Johannis Winar itu pun menutup laga dengan kemenangan 99-81.

Reza Guntara dan JaQuori McLaughlin jadi pencetak poin terbanyak bagi Pelita Jaya di laga ini, yakni 20 poin. Lalu, ada juga Alioune Tew yang menorehkan total 15 rebound, dengan rincian lima offensive reobund dan 10 defensive rebound.

Baca Juga: Profil Antonio Hester, Forward Asing Prawira Harum Bandung

2. Prawira juga tak kalah tangguh

Prawira dan Pelita Jaya Ciamik di Laga Perdana BCL Asia 2024Prawira Bandung di BCL Asia 2024. (prawirabandung.com)

Prawira juga tampil ciamik saat bersua Bishrelt Metal. Sempat mendapatkan perlawanan ketat dari Bishrelt, Prawira mengakhiri kuarter pertama dengan kemenangan 21-16, via performa apik dari Yudha Saputera dan Brandone Francis.

Di kuarter kedua, Prawira lebih nyaman dalam bermain. Mereka menutup kuarter ini dengan keunggulan 11 poin, 40-31. Kenyamanan mereka berlanjut di paruh kedua laga. Kuarter ketiga berakhir dengan skor 58-43 untuk Prawira.

Keperkasaan Prawira sudah tidak terkejar oleh Bishrelt pada kuarter ketiga. Mereka pun memenangi laga dengan skor 83-66. Antonio Hester jadi penyumbang angka terbanyak Prawira dengan double-double 21 poin dan 13 rebound.

3. Perjuangan Prawira dan Pelita Jaya berlanjut

Prawira dan Pelita Jaya Ciamik di Laga Perdana BCL Asia 2024Prawira Bandung di BCL Asia 2024. (prawirabandung.com)

Perjuangan Prawira dan Pelita Jaya di babak pertama Kualifikasi BCL Asia 2024 berlanjut. Pada Kamis (4/4/2024), Pelita Jaya akan bersua tim asal Mongolia, Ulaanbaatar Xac Broncos.

Sedangkan, Prawira akan bersua wakil Hong Kong, yaitu Hong Kong Eastern Basketball Team. Bersama Pelita Jaya, mereka harus meraih hasil apik agar bisa lolos ke babak kedua Kualifikasi BCL Asia 2024 yang dihelat di Jakarta.

Baca Juga: Tumbang dari Pelita Jaya, Rajawali Telan Kekalahan Ketiga di IBL

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya