Proyeksi Medali Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hari ini

Indonesia berpeluang tambah medali lagi

Jakarta, IDN Times - Medali Indonesia di Asian Games 2022 terus bertambah. Nah, pada Kamis (28/9/2023) ini, skuad Merah Putih berpeluang untuk menambah lagi raihan medali di ajang ini.

Ada beberapa cabor yang akan mempertandingkan laga final pada hari ini. Nah, dari cabor-cabor tersebut, beberapa di antaranya berpeluang menyumbangkan emas lagi buat Indonesia.

1. Menembak dan wushu berpeluang tambah medali

Proyeksi Medali Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hari iniPenyerahan medali cabor menembak. (IDN Times/Eko Ardiyanto)

Menembak dan wushu berpeluang menambah medali lagi bagi Indonesia di Asian Games 2022 hari ini. Ada beberapa laga final yang akan mereka lakoni. Untuk menembak, mereka akan turun di dua nomor.

Ada nomor 10m air pistol team putra dan 10m running target putri. Wushu juga mentas lagi di final via Samuel Marbun, tepatnya di nomor sanda 65 kg. Bekal Samuel ini kuat, lantaran dia peraih perak SEA Games 2023.

Baca Juga: Klasemen Medali Asian Games 2022 Rabu Malam: Indonesia Peringkat 8

2. Potensi renang meraih medali

Proyeksi Medali Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hari iniPelatnas Akuatik Indonesia untuk Asian Games 2022 Hangzhou (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Cabor renang juga berpeluang meraih lagi medali di Asian Games 2022 hari ini. Ada tiga atlet yang akan turun arena, yaitu Joe Adirtya, Muhammad Dwiky, dan Nicholas Karel Subagyo.

Akan tetapi, ketiga atlet ini harus menembus dulu babak heat, supaya bisa menembus final. Alhasil, perjuangan ketiga atlet ini lebih berat, tetapi potensi meraih medali tetap ada.

3. Raihan medali Indonesia sejauh ini

Proyeksi Medali Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hari iniUpacara pembukaan Asian Games 2022 Hangzhou (https://info.hangzhou2022.cn/en/)

Per Kamis (28/9/2023) pagi WIB, Indonesia masih masuk 10 besar klasemen medali Asian Games 2022. Tim Merah Putih meraih tiga emas, dua perak, dan tujuh perunggu sejauh ini, dengan total 12 medali.

Raihan emas Indonesia ini mengungguli Singapura dan Taiwan, tetapi kalah dua emas dari India dan Hong Kong. China dan Korea Selatan masih memimpin klasemen medali Asian Games 2022, dengan raihan 78 dan 19 emas.

Baca Juga: Jadwal Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hari Ini

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya