Proyeksi Medali Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hari Ini

Indonesia berpeluang tambah medali hari ini

Jakarta, IDN Times - Raihan medali Indonesia di Asian Games 2022 pada Kamis, 28 September 2023 tidak terlalu signifikan. Namun, kesempatan tim Merah Putih menambah medali masih ada pada Jumat (29/9/2023).

Ada beberapa cabang olahraga (cabor) potensi medali yang akan dipertandingkan lagi pada hari ini. Dari cabor-cabor ini, kira-kira berapa medali yang bisa didapat Indonesia?

1. Potensi medali dari atletik

Proyeksi Medali Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hari IniTim atletik Indonesia TC di China jelang Asian Games 2022. (Dok. PASI)

Hari ini, atletik mulai turun gelanggang dan mempertandingkan beberapa nomor. Nah, dari nomor-nomor yang ada ini, ada beberapa berpeluang sabet medali.

Nomor 20km race walk putra dan putri berpeluang meraih medali hari ini, via Hendro dan Violine Intan Puspita. Jika tidak ada aral melintang, Eki Febri Ekawati juga berpeluang tambah medali.

Baca Juga: Jadwal Kontingen Indonesia di Asian Games 2022 Hari Ini

2. Triathlon juga bisa sumbang medali

Proyeksi Medali Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hari IniRashif Amlia Yaqin sukses meraih podium tertinggi pada nomor individual putra cabang olahraga triathlon nomor aquathlon di SEA GAMES 2023 Kamboja. (Dok. NOC Indonesia)

Selain atletik, triathlon juga berpotensi menambah medali bagi Indonesia hari ini. Rashif Amila Yaqin, atlet yang turun gelanggang di cabor ini, adalah sosok yang apik di triathlon.

Pada SEA Games 2023 lalu, Rashif jadi penyumbang emas pertama bagi kontingen Indonesia. Sosok asal Jawa Barat itu juga sudah menunjukkan potensinya di dunia triathlon sejak gelaran PON Papua 2021 lalu.

3. Raihan medali Indonesia sejauh ini

Proyeksi Medali Tim Indonesia di Asian Games 2022 Hari IniLogo Asian Games 2022. (twitter.com/19thAGofficial)

Per Jumat (29/9/2023) pagi WIB, posisi Indonesia tercecer di klasemen medali Asian Games 2022. Mereka turun ke posisi 12, dengan raihan tiga emas, tiga perak, dan 10 perunggu.

Kontingen Indonesia tersalip oleh Kazakhstan, Korea Utara, Iran, dan Taiwan yang mulai mengumpulkan emas demi emas di Asian Games 2022 ini. Bahkan, Thailand saja sudah mengumpulkan enam emas sejauh ini.

Baca Juga: Line Up Indonesia vs China di Beregu Putri Asian Games 2022

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya