Proyeksi Medali Tim Indonesia di Asian Games, Selasa 3 Oktober 2023

Indonesia berpeluang tambah medali di Asian Games

Jakarta, IDN Times - Kontingen Indonesia berpeluang menambah medali di Asian Games 2022 hari ini. Pada Selasa (3/10/2023), beberapa cabang olahraga (cabor) bakal mentas di final.

Indonesia memang harus sesegera mungkin menambah raihan medali. Sebab, setelah sukses menembus peringkat 10 besar, mereka harus melorot lagi posisinya

1. Sepeda dan angkat besi akan mentas di final

Proyeksi Medali Tim Indonesia di Asian Games, Selasa 3 Oktober 2023Atlet angkat besi Indonesia nomor 49kg Siti Nafisatul Hariroh di Asian Games 2022 Hangzhou (dok.NOC Indonesia/Naif Al'as)

Dua cabor, yakni sepeda dan angkat besi, akan mempertandingkan laga final hari ini. Sepeda mempertandingkan nomor time trial tunggal putra dan putri, lewat Ayustina Delia Priatna dan Aiman Cahyadi.

Angkat besi juga akan tampil di final hari ini, tepatnya nomor 73 kg putra (angkat besi). Tidak tanggung-tanggung, yang mentas adalah lifter yang baru saja memecahkan rekor dunia, yakni Rahmat Erwin Abdullah.

Baca Juga: Jadwal Tim Indonesia di Asian Games 2022, Panjat Tebing Berlaga

2. Cabor-cabor lain yang mentas di final

Proyeksi Medali Tim Indonesia di Asian Games, Selasa 3 Oktober 2023Sprinter Indonesia, Lalu Muhammad Zohri di Asian Games 2022 Hangzhou (dok.NOC Indonesia/Tetuko Mediantoro)

Selain dua cabor di atas, ada beberapa cabor lain yang juga bakal mentas di final. Atletik akan mentas di nomor 4x100m relay putra. Salah satu pesertanya adalah Lalu Muhammad Zohri, yang akan ditemani Sudirman Hadi dan Bayu Kertanegara.

Cabor lain yang juga akan mentas di final adalah kano serta panjat tebing. Kano akan menampilkan Riska Andriyani dan Nur Meni di nomor 200m ganda, serta Riska seorang di nomor 200m tunggal. Panjat tebing juga berpeluang tampil di final.

3. Perolehan medali Indonesia di Asian Games 2022 hari ini

Proyeksi Medali Tim Indonesia di Asian Games, Selasa 3 Oktober 2023Upacara pembukaan Asian Games 2022 Hangzhou (https://info.hangzhou2022.cn/en/)

Per Selasa (3/10/2023) pagi WIB, posisi Indonesia di klasemen medali Asian Games 2022 turun lagi. Mereka bertengger di posisi 13, dengan raihan empat emas, tiga perak, dan 11 perunggu. Tidak ada penambahan.

Kontingen Indonesia tersalip lagi oleh Kazakhstan, Iran, dan Bahrain di klasemen sementara medali Asian Games 2022. Dominasi China, Korea Selatan, dan Jepang, masih terasa di klasemen medali hingga hari ini.

Baca Juga: Cerita Sukses Tim Menembak Indonesia di Asian Games 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya