Punya Kenangan Manis di Sirkuit Jerez, Rossi Tak Sabar Rebut Podium

Jerez adalah tempat Rossi guratkan kenangan indah

Jakarta, IDN Times - Bagi Valentino Rossi, Sirkuit Jerez selalu punya tempat yang spesial di hatinya. Ia pun tidak sabar segera membalap di Jerez dalam gelaran GP Spanyol, Minggu (2/5/2021).

"Saya rasa Jerez adalah salah saru sirkuit di MotoGP yang selalu membuat saya tidak sabar untuk segera membalap di atasnya. Itu selalu terjadi setiap tahun," ujar Rossi, dilansir Crash.

1. Jerez tempat Rossi torehkan kenangan manis

Punya Kenangan Manis di Sirkuit Jerez, Rossi Tak Sabar Rebut Podiummotogp.com

Rossi mengakui, salah satu alasan kenapa ia selalu tidak sabar untuk segera membalap di Jerez adalah kenangan manis. Ya, banyak hal-hal indah yang ia catatkan di sirkuit yang berlokasi di Spanyol tersebut.

"Banyak momen indah yang saya alami di Jerez. Faktanya, musim lalu saya sukses naik podium di sini, dan itu jadi terakhir kali saya meraih podium di ajang MotoGP," ungkap Rossi.

Baca Juga: Valentino Rossi Segera Umumkan Pensiun dari MotoGP?

2. Optimisme Rossi menyeruak

Punya Kenangan Manis di Sirkuit Jerez, Rossi Tak Sabar Rebut Podiummotogp.com

Terlepas dari hasil buruk yang didapat di Portimao, Rossi masih tetap menggemakan optimisme untuk musim ini. Menurutnya, di Portimao kemarin, sudah ada beberapa peningkatan yang tampak dari tim dan juga dirinya. Ia harap, hal itu muncul kembali di Jerez.

"Tentunya, akan banyak pebalap kuat yang tampil di Jerez, karena mereka semua juga sudah tahu karakter dari sirkuit ini. Namun, mari kita lihat apakah kami bisa kembali ke podium lagi," ungkap Rossi.

3. Anomali Rossi di Petronas Yamaha

Punya Kenangan Manis di Sirkuit Jerez, Rossi Tak Sabar Rebut Podiummotogp.com

Dari tiga seri MotoGP 2021 yang sudah dihelat, sosok Rossi menjadi anomali. Ketika Maverick Vinales, Fabio Quartararo, bahkan Franco Morbidelli mampu tampil apik, Rossi justru terpuruk. Ia bahkan kesulitan menembus posisi 10 besar.

Alhasil, akibat hasil tersebut, Valentino Rossi untuk saat ini tertahan di posisi ke-19 klasemen pebalap MotoGP 2021. Sebuah posisi yang memang sejatinya tidak cocok untuk dirinya, sekaligus bertentangan dengan hasil yang didapat oleh rekan setimnya di tim pabrikan dan satelit.

Baca Juga: Melempem di MotoGP, Waktunya Pensiun Buat Valentino Rossi

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya