Comscore Tracker

Raffi-Gading Gelar Laga Amal, Libatkan West Bandits dan RANS PIK

West Bandits dan RANS PIK bersiap menuju play-off IBL

Jakarta, IDN Times - Mansion Cup rampung terlaksana di GOR Soemantri Brodjonegoro, Jakarta, Minggu (10/7/2022). Ajang ini merupakan laga amal yang melibatkan Raffi Ahmad dan Gading Marten, beserta dua klub IBL, West Bandits Solo dan RANS PIK Basketball.

Laga amal ini juga terjalin berkat kerja sama dengan MSports Entertainment Group, serta didukung oleh beberapa perusahaan lokal lainnya. Tujuan utama laga ini adalah sebagai kegiatan amal, sekaligus untuk mendukung kemajuan basket Indonesia.

Baca Juga: 8 Tim Siap Bertarung di Play-Off IBL 2022

1. Laga amal ini berlangsung seru

Raffi-Gading Gelar Laga Amal, Libatkan West Bandits dan RANS PIKRaffi Ahmad dan Gading Marten di acara peresmian IBL 2022. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Laga amal Mansion Cup ini dibuka dengan celebrity match Andara antara dua tim yang dipimpin oleh Gading Marten dan Raffi Ahmad. Tim Raffi pun keluar sebagai pemenang dengan skor 65-50, Raffi bahkan membuka skor pertandingan seru ini.

Selepas laga celebrity match, pertandingan dilanjutkan dengan laga antara RANS PIK Basketball melawan West Bandits Solo. Laga-laga ini disiarkan langsung lewat situs resmi MSports.

RANS PIK Basketball pun berhasil memenangkan pertandingan atas West Bandits Solo dengan skor 76-55. Sekadar informasi, kedua tim juga akan bermain di laga play-off IBL 2022 yang akan digelar Agustus mendatang.

2. Jadi ajang pemanasan RANS PIK dan West Bandits

Raffi-Gading Gelar Laga Amal, Libatkan West Bandits dan RANS PIKWest Bandits Solo menangkan laga perdana Indonesian Basketball League (IBL) 2022 kontra RANS PIK Basketball Club. (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Terkait Mansion Cup, meskipun bertajuk sebagai eksibisi, namun pertandingan persahabatan ini jadi momentum pemanasan kedua tim untuk menghadapi play-off IBL 2022. Sebelumnya, kedua tim juga sudah melakoni beberapa uji coba.

Menariknya, jika kedua tim milik pesohor Tanah Air ini mampu menang di play-off, mereka berkesempatan tanding lagi di semifinal IBL 2022. Pertemuan keduanya tentu layak dinantikan.

3. Terkumpul dana Rp100 juta dari laga amal ini

Raffi-Gading Gelar Laga Amal, Libatkan West Bandits dan RANS PIKRaffi Ahmad dan Gading Marten di acara peresmian IBL 2022. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Laga amal tersebut berhasil mengumpulkan dana hingga Rp 68,2 juta. Penyelenggara juga mengumpulkan dana dengan menghitung setiap penonton yang hadir di lokasi.

Tercatat, terdapat 886 orang yang hadir dalam acara ini, sehingga membuat dana yang terkumpul bertambah sebesar Rp 8,86 juta. Total, dana yang terkumpul dari laga amal ini mencapai Rp77,06 juta.

Menariknya, di akhir acara penyelenggaraan, panitia memutuskan untuk membulatkan dana yang terkumpul jadi Rp 100 juta. Dana ini nantinya akan disumbangkan ke panti asuhan dan komunitas basket di Solo.

Selain jadi pemanasan bagi RANS PIK dan West Bandits Solo jelang play-off IBL 2022, laga ini juga jadi momen berbagi untuk anak-anak panti asuhan dan kemajuan komunitas basket di Indonesia.

Baca Juga: Oezil Resmi Cabut dari Fenerbahce, Merapat ke RANS?

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya