RANS PIK Gandeng Mitra Baru, Siap Moncer Lagi di IBL 2023

RANS PIK Basketball berkolaborasi dengan PGN

Jakarta, IDN Times - RANS PIK Basketball belum berhenti melakukan terobosan di dunia basket Indonesia. Dalam gelaran Indonesia Basketball League (IBL) 2023, mereka menggaet sponsor baru.

Tidak tanggung-tanggung, RANS PIK Basketball kali ini bekerja sama dengan salah satu BUMN, yakni Pertamina Gas Negara (PGN). Setelah dua tahun masa pendekatan, kerja sama RANS PIK dan PGN ini akhirnya terwujud.

1. Kerja sama yang bisa melesatkan RANS PIK

RANS PIK Gandeng Mitra Baru, Siap Moncer Lagi di IBL 2023West Bandits Solo menangkan laga perdana Indonesian Basketball League (IBL) 2022 kontra RANS PIK Basketball Club. (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Komisaris RANS PIK Basketball, Dito Ariotedjo, berterima kasih kepada PGN atas kerja sama ini. Masuknya PGN, selain bisa membantu RANS PIK moncer di IBL 2023, bisa membantu klub dalam memasyarakatkan olahraga basket.

"Alhamdulillah kali ini RANS sedang tampil di seri empat IBL 2023 di Solo yang akan bermain minggu ini, dan trennya menang terus. jadi Insya Allah dengan PGN kita akan nge-gas," ujar Dito di Jakarta, Senin (27/2/2023).

Baca Juga: Raffi Ahmad Bentuk Tim Basket RANS PIK Basketball

2. PGN senang bisa berkolaborasi dengan RANS

RANS PIK Gandeng Mitra Baru, Siap Moncer Lagi di IBL 2023Proyek interkoneksi pipa gas PGN di Gresik-Semarang. (dok. PGN)

Sementara itu, Direktur Utama PGN, Haryo Yunianto, juga berterima kasih karena RANS PIK sudah percaya dengan mereka. Harapan ke depan, kolaborasi RANS dan PGN bisa membawa basket Indonesia lebih berprestasi.

"Kami dari PGN ingin masuk ke milenial lewat olahraga membawa industri yang lebih baik. Harapan kami dengan menggandeng RANS PIK Basketball kita juga bisa punya alat untuk branding produk," ujar Haryo.

3. RANS PIK Basketball masih ingin berkembang

RANS PIK Gandeng Mitra Baru, Siap Moncer Lagi di IBL 2023RANS PIK Basketball. (iblindonesia.com)

Bos RANS PIK Basketball, Raffi Ahmad, berkata bahwa ke depannya, dia ingin membangun klub ini yang baru berjalan dua tahun. Dengan keberhasilan RANS PIK masuk delapan besar musim lalu, dia yakin RANS PIK bisa lebih baik musim ini.

"Kita akan sama-sama membangun RANS PIK Basketball yang usianya baru dua tahun di IBL 2023 ini. Kita juga tahun lalu menjadi satu-satunya tim baru yang bisa finis di delapan besar. Itu menjadi prestasi besar bagi kita semua," ujar Raffi.

Baca Juga: Raffi-Gading Gelar Laga Amal, Libatkan West Bandits dan RANS PIK

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya