Riau Bhayangkara Run Siap Tingkatkan Perekonomian Daerah

Riau Bhayangkara Run siap digelar

Jakarta, IDN Times - Riau Bhayangkara Run akan kembali digelar pada 2023. Kali ini, event tersebut dihelat pada Minggu (6/8/2023), diselenggarakan oleh Polda Riau sebagai bentuk peringatan Hari Bhayangkara ke-77 pada 1 Juli 2023.

Kapolda Riau, Irjen Mohammad, Iqbal mengatakan ajang ini merupakan upaya kepolisian meningkatkan perekonomian di Riau. Diharapkan, ajang ini bisa mendorong pendapatan masyarakat kota Pekanbaru.

"Ajang ini merupakan tugas dan fungsi kami juga, sehingga tidak hanya ke arah Kamtibmas namun juga mengambil peranan Polda Riau mendukung pemerintah Provinsi, Kabupaten, dan Kota. Sehingga geliat ekonomoi terus berpacu," ujar Iqbal dalam keterangan resminya.

1. Ada 2.000 peserta yang ramaikan

Riau Bhayangkara Run Siap Tingkatkan Perekonomian DaerahRiau Bhayangkara Run siap digelar. (Dok. Istimewa)

Diperkirakan, ada 2.000 peserta yang ikut dalam Riau Bhayangkara Run. Iqbal menyatakan ada 1.000 peserta yang berasal dari luar Riau, dan ini bakal memberikan keseruan tersendiri.

"Insya Allah Riau Bhayangkara Run ini bukan sekadar mencari prestasi. Tapi, banyak dampaknya, yakni bergembira, bersuka cita. Dampak yang luar biasa adalah datangnya hampir 1.000 peserta dari luar Riau. Kami yakini akan memberikan dampak untuk ekonomi Riau," kata Iqbal.

Baca Juga: Pocari Sweat Run Bandung, Ada Raffi Ahmad dan Ridwan Kamil

2. Ditopang oleh Mills

Riau Bhayangkara Run Siap Tingkatkan Perekonomian DaerahRiau Bhayangkara Run siap digelar. (Dok. Istimewa)

Riau Bhayangkara Run juga didukung oleh salah satu apparel kenamaan Tanah Air, Mills. Regional Bussiness Director Mills, Kiki Hou, menyatakan pihaknya berkomitmen mendukung kegiatan olahraga nasional.

"Keikutsertaan Mills pada event ini sebagai wujud partisipasi menyukseskan dan membuktikan apparel lokal mampu bersaing baik dari secara kualitas maupun kuantitas," kata Kiki Hou.

3. Ada tiga kategori yang dipertandingkan

Riau Bhayangkara Run Siap Tingkatkan Perekonomian DaerahRiau Bhayangkara Run siap digelar. (Dok. Istimewa)

Riau Bhayangkara Run akan mempertandingkan tiga kategori yaitu 5K sebanyak 1.000 peserta, 10K 800 peserta, dan kategori 21K 200 peserta.

Selain itu total hadiah dari event ini mencapai Rp195 juta. Polda Riau juga menyiapkan satu unit mobil yang akan diberikan secara cuma-cuma kepada peserta yang beruntung.

"Insya Allahm kami dari segala aspek sudah siap menggelar Riau Bhayangkara Run 2023, terutama basis dari segalanya, yakni keamanan. Kami sudah lakukan tahapan-tahapan itu dan sosialiasi kepada masyarakat," kata Iqbal.

Baca Juga: BFI Run 2023 Usai, Terbangkan Pelari ke Berlin dan Istanbul

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya