Comscore Tracker

Rio Waida Gagal ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Rio kalah dari peselancar tuan rumah di #Tokyo2020

Jakarta, IDN Times - Peselancar Indonesia, Rio Waida, gagal melaju ke perempat final Olimpiade Tokyo 2020. Bertanding di Tsurigasaki Surfing Beach, Senin (26/7/2021), dalam cabor selancar nomor men's shortboard, Rio kalah dari wakil tuan rumah, Kanoa Igarashi.

Dari percobaan selancar dalam dua ombak, Rio kalah tipis dari Igarashi. Rio menorehkan skor 12,00, sedangkan Igarashi mencatatkan angka 14,00. Mereka cuma berselisih dua angka saja.

Baca Juga: Pimpin Defile Indonesia di Olimpiade, Rio Waida Pakai Baju Adat Bali

1. Rio kalah sejak di percobaan pertama

Rio Waida Gagal ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020Peselancar Indonesia, Rio Waida (Instagram.com/riowaida_)

Di percobaan ombak pertama, Rio memang sudah sedikit tertinggal dari Igarashi. Peselancar asal Jepang itu mampu mencatatkan skor 8,00 di ombak pertama, mengungguli Rio yang menorehkan angka 6,17.

Berlanjut di ombak kedua, Igarashi masih unggul. Dia mencatatkan skor 6,00. Rio yang berupaya mengejar, sayangnya, tertinggal tipis dari Igarashi dengan skor 5,83. Alhasil, Igarashi keluar sebagai pemenang.

2. Rio sempat tampil prima di putaran kedua

Rio Waida Gagal ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020Peselancar Indonesia, Rio Waida (Instagram.com/riowaida_)

Rio sejatinya sempat tampil prima di babak eliminasi putaran kedua. Menghadapi sederet peselancar dunia macam John John Florence, Billy Stairmand, dan Manuel Selman, dia mampu menunjukkan kemampuannya.

Total, Rio mencatatkan skor 11,53 di babak eliminasi putaran kedua. Meski sempat gugup, Rio mampu mengatasinya dan mengungguli beberapa peselancar dunia lainnya.

3. Sempat mengalami perubahan jadwal

Rio Waida Gagal ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020Rio Waida (instagram.com/riowaida_)

Sejatinya, nomor men's shortboard cabor selancar ini dihelat pada pukul 09.45 waktu Indonesia. Akan tetapi, karena cuaca yang tidak mendukung, laga yang mempertandingkan nomor Rio ini mengalami penundaan. Angin terlalu kencang membuat lomba terpaksa ditunda.

Barulah pada Senin (26/7/2021) siang, sekira pukul 12.00, kondisi cuaca membaik dan laga dilanjutkan. Sayang, Rio tumbang sehingga perjalanannya di Olimpiade Tokyo 2020 pun selesai.

Baca Juga: Rio Waida Jadi Tumpuan Indonesia Meraih Medali di Olimpiade

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya