Rekor LeBron James Menguap Tak Berarti Bersama Lakers

James cetak rekor, sedangkan Lakers kalah

Jakarta, IDN Times - LeBron James sukses mencatatkan sejarah di NBA. Namun, catatan sejarah James ini seolah jadi tak berarti, lantaran Los Angeles Lakers masih saja dihinggapi kekalahan musim ini.

Dalam laga NBA 2021/22 yang dihelat Senin (14/3/2022), Lakers tumbang di tangan Phoenix Suns dengan skor 111-140. Padahal, di laga ini, James sudah tampil menggila.

Baca Juga: LeBron James Ciamik, Namun Lakers Masih Inkonsisten

1. LeBron James torehkan 30 ribu poin dan 10 ribu asis

Rekor LeBron James Menguap Tak Berarti Bersama Lakersstraitstimes.com

Di laga lawan Suns ini, James sukses mencatatkan 31 poin, enam asis, dan tujuh rebound. Torehan ini mengantarkan James pada sebuah rekor. Dia jadi pemain pertama di NBA yang mampu menorehkan 30 ribu poin, 10 ribu asis, dan 10 ribu rebound.

James pun jadi pemain ketujuh di NBA yang mampu mencetak 10 ribu asis, setelah nama-nama macam Magic Johnson, John Stockton, hingga Chris Paul. Dia juga sukses melewati torehan poin Karl Malone berkat catatan 30 ribu poinnya ini.

Baca Juga: LeBron James Berpeluang Tinggalkan Los Angeles Lakers

2. Kesia-siaan rekor LeBron James bagi Lakers

Rekor LeBron James Menguap Tak Berarti Bersama LakersAssociated Press Photo/Mark J. Terrill

Meski mencetak rekor, nyatanya James tetap gagal membawa Lakers pada kemenangan. Sebab, di laga lawan Suns ini, dia lagi-lagi tidak ditopang oleh pemain-pemain Lakers yang lain.

Nama-nama macam Austin Reaves, Russell Westbrook, hingga Carmelo Anthony, gagal membantu James di laga ini. Alhasil, Lakers urung mengejar Suns yang tampil lebih kolektif, dimotori Devin Booker dan Deandre Ayton.

Baca Juga: Tanpa LeBron James, Los Angeles Lakers Tak Bisa Apa-Apa

3. Lakers dan James harus bersinergi

Rekor LeBron James Menguap Tak Berarti Bersama LakersLeBron James bersama Los Angeles Lakers. (NTARA FOTO/Gary A. Vasquez-USA TODAY Sports via Reuters)

Ke depannya, Lakers dan James harus bersinergi. Sebab, akan jadi percuma jika James tampil apik secara individu, tetapi pada akhirnya Lakers tidak meraih kemenangan.

Apalagi, Los Angeles Lakers sudah ditunggu lawan-lawan berat, seperti Toronto Raptors dan Minnesota Timberwolves. Mereka tetap butuh tenaga LeBron James yang tengah menggila sekarang ini.

Topik:

  • Anata Siregar

Berita Terkini Lainnya