Sejahtera Dwi Sumbang Emas ke-2 Buat Indonesia di Asian Games 2022

Tera kembali tampil sensasional

Jakarta, IDN Times - Petembak Indonesia, Sejahtera Dwi Putra, kembali menorehkan prestasi di Asian Games 2022, Hangzhou. Tera (sapaannya) menyabet emas kedua buat Indonesia saat berlaga di nomor 10m running target mixed putra, Selasa (26/9/2023).

Dalam kesempatan kali ini, Tera tampil dominan. Dia unggul secara konsisten atas dua pesaingnya, Kwon Kwang Gil (Korea Utara) dan Jeong You Jin (Korea Selatan).

Tembakan pertama hingga terakhir Tera cukup jitu. Namun, pada kesempatan kedua, nilai Tera begitu tinggi, 97. Hingga akhirnya, dia mampu mengoleksi poin 378-11x dan rataan skor 9.450.

Tak cuma meraih emas di nomor 10m running target mixed run men, Tera juga sukses meraih perunggu di nomor 10m running target run men beregu bersama Badri Akbar dan Irfandi Julio.

Dengan begini, total Tera menyumbangkan dua emas dan dua perunggu bagi Indonesia di Asian Games 2022 dari cabor menembak. Dalam setiap medali yang didapatkan menembak di ajang ini, ada Tera di situ.

Berkat tambahan emas dan perunggu ini, raihan medali Indonesia di Asian Games 2022 bertambah. Kontingen Merah Putih sudah membukukan dua emas, satu perak, lima perunggu.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya