Serena Williams ke Roger Federer: Selamat Datang di Klub Pensiunan!

Williams mengaku terinspirasi sosok Federer

Jakarta, IDN Times - Roger Federer mengumumkan pensiun dari dunia tenis. Peraih 20 gelar Grand Slam itu menyatakan akan pensiun di London, selepas mengikuti ajang Laver Cup, pekan depan.

Sontak, beberapa kompatriotnya di dunia tenis pun mengucapkan selamat untuknya, tak terkecuali Serena Williams. Dia pun mengucapkan selamat datang ke klub pensiunan para atlet tenis kepada sosok asal Swiss tersebut.

"Selamat datang di klub para pensiunan tenis. Selamat untukmu dan saya tidak sabar untuk menunggu apa yang akan kamu lakukan di masa depan. Terima kasih telah menjadi seorang Roger Federer," tulis Williams di akun Instagram pribadinya.

1. Williams akui terinspirasi Federer

Serena Williams ke Roger Federer: Selamat Datang di Klub Pensiunan!Venus Williams dan Serena Williams (instagram.com/serenawilliams)

Williams mengakui, Federer adalah salah satu inspiratornya dalam bermain tenis. Dia menyebut, Federer merupakan figur yang selalu diperhatikan dan dikagumi. Pun, Williams melihat ada kesamaan antara kariernya dan Federer.

"Saya selalu mengidolakanmu dan mengagumimu. Karier kita juga tidak jauh berbeda. Kamu telah menginspirasi banyak orang di dunia tenis, termasuk saya. Itu yang tak akan saya lupakan," ujar Williams.

Baca Juga: Usai Serena Williams, Roger Federer Juga Putuskan Pensiun

2. Federer pensiun karena alasan kesehatan

Serena Williams ke Roger Federer: Selamat Datang di Klub Pensiunan!essentiallysports.com

Selama tiga tahun belakangan, Federer memang berjibaku dengan sejumlah cedera dan operasi yang harus dijalani. Federer bahkan sudah absen dari kompetisi kelas atas sejak Wimbledon 2021 silam. Kurang lebih tiga kali sudah Federer dikabarkan harus mejalani operasi lutut.

"Sekarang, saya harus menyadari kapan waktunya mengakhiri karier kompetitif," ujar Federer.

3. Federer salah satu petenis terbaik sepanjang sejarah

Serena Williams ke Roger Federer: Selamat Datang di Klub Pensiunan!Roger Federer (instagram.com/rogerfederer)

Roger Federer bukan petenis biasa. Catatan prestasinya membawa Federer menjadi salah satu petenis terbaik sepanjang sejarah.

Federer sudah memenangkan 103 gelar dari Tour Singles. Termasuk lima gelar US Open dan catatan rekor delapan gelar juara tunggal putra di Wimbledon.

Dia juga sudah mengamankan 20 gelar Grand Slam. Meski gagal di nomor tunggal, Federer pernah meraih medali emas Olimpiade Beijing 2008 di nomor ganda bersama Stanislas Wawrinka.

Federer pernah menempati ranking satu dunia selama 310 pekan. Federer juga pernah mencatat enam sejarah kemenangan di final tur akhir musim.

Baca Juga: Umumkan Pensiun, Ini Deretan Prestasi Roger Federer

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya