Sixers Bekuk Knicks, Torehan Poin Terendah di NBA Sejak 2016

Sixers bekuk Knicks tidak dengan gaya

Jakarta, IDN Times - Philadelphia 76ers (Sixers) memang sukses meraih kemenangan dalam laga NBA 2023/24 lawan New York Knicks, Senin (11/3/2024) dengan skor 79-73. Namun, kemenangan ini justru menghadirkan catatan buruk.

Setelah kalah dalam tiga laga terakhir di NBA, Sixers akhirnya mampu membukukan kemenangan dan mengakhiri catatan negatif. Meskipun harus diakui, kemenangan ini memang tidak mereka dapat dengan gaya.

Baca Juga: 5 Tim yang Tampil Dominan di Laga Kandang di NBA 2023/2024

1. Jadi torehan poin terendah di NBA sejak 2016

Sixers Bekuk Knicks, Torehan Poin Terendah di NBA Sejak 2016Jalen Brunson (tengah). (instagram.com/nyknicks)

Dilansir ESPN FC, laga Sixers lawan Knicks ini menghasilkan total poin 152. Rupanya, torehan poin ini jadi yang terendah dalam satu laga di NBA sejak 2016. Pelatih Knicks, Tom Thibodeau, menjabarkan alasannya.

"Memang sifat alami dari laga Sixers lawan Knicks ini lebih fisik. Laga berjalan sulit, sehingga sedikit juga poin yang tercipta," ujar Thibodeau selepas pertandingan.

2. Tak ada Embiid, Sixers lebih bahu-membahu

Sixers Bekuk Knicks, Torehan Poin Terendah di NBA Sejak 2016Joel Embiid (nba.com/sixers)

Di laga ini, Sixers tak diperkuat pemain andalan mereka, Joel Embiid. Meski begitu, mereka tetap ciamik lantaran para pemain Sixers tampil secara kolektif. Tak ada yang terlalu menonjol secara individu.

Tobias Harris dan Kelly Oubre Jr. memang menorehkan double-double di laga ini, yakni 11 poin dan 12 rebound (Harris) serta 18 poin dan 10 rebound (Oubre Jr.), Namun, pemain lain macam Paul Reed dan Buddy Hield juga ciamik.

3. Sixers yang tengah mencari pola baru

Sixers Bekuk Knicks, Torehan Poin Terendah di NBA Sejak 2016Joel Embiid (nba.com)

Pelatih Sixers, Nick Nurse, mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan bagian dari pencarian pola baru yang tengah dilakukan timnya. Apalagi, Sixers juga masih belum diperkuat para pemain andalan.

"Saya masih dalam proses evaluasi mencari apa yang sejatinya bisa Sixers lakukan. Apakah kami bisa bermain tangguh, dan juga mengeksekusi rencana yang sudah disiapkan. Kemenangan atas Knicks di NBA ini adalah bagian dari itu," ujar Nurse.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya