Soal Kontrak Baru VR46, Ducati: Masih Diproses Tapi Susah

Ducati sadar VR46 diminati banyak pabrikan

Jakarta, IDN Times - General Manager Ducati, Gigi Dall'Igna, berkata bahwa kontrak baru untuk VR46 masih dalam proses. Namun, dia juga menyebut bahwa finalisasi kontrak ini tidak akan berjalan mudah.

"Kami tengah memproses kontrak baru untuk Ducati. Namun, tentunya hal ini tidak akan berjalan mudah bagi kami," ujar Dall'Igna, dilansir Crash.

Baca Juga: Pertamina Enduro VR46 Akui Didekati Banyak Pabrikan

1. VR46 banyak yang meminati

Soal Kontrak Baru VR46, Ducati: Masih Diproses Tapi SusahRider Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, dalam sesi pramusim di Sirkuit Sepang (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46)

Dall'Igna berkata, sulitnya finalisasi kontrak ini tak lepas dari banyaknya minat pabrikan lain terhadap VR46. Sebut saja Yamaha dan KTM yang sudah menyatakan minat terhadap tim bentukan Valentino Rossi itu.

"Tak bisa dimungkiri, banyak sekali pabrikan yang meminati VR46. Namun tenang, kami masih memproses kontrak baru untuk mereka dan mari kita lihat apa yang akan terjadi ke depannya," kata Dall'Igna.

2. VR46 akui banyak dapat tawaran

Soal Kontrak Baru VR46, Ducati: Masih Diproses Tapi SusahRider Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (72), dalam sesi pramusim di Sirkuit Sepang (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46)

Manajer tim VR46, Pablo Nieto, menegaskan bahwa timnya masih setia dengan Ducati. Nieto menuturkan begitu puas dengan performa motor Ducati yang memasok timnya.

Nieto tak menutupi, di tengah simpang siurnya masa depan Pertamina Enduro VR46 dengan Ducati, banyak pabrikan yang mendekat. Mereka berlomba menawarkan motornya agar bisa digaet oleh VR46.

"Tidak bisa dimungkiri memang, banyak pabrikan yang mendekat kami. Itu bagus karena menunjukkan kinerja kami diakui. Tapi, kami bahagia bersama Ducati sekarang," kata Nieto.

3. VR46 bisa perpanjang kontrak bersama Ducati

Soal Kontrak Baru VR46, Ducati: Masih Diproses Tapi SusahDua rider Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi (72) dan Fabio Di Giannantonio (49), dalam sesi pramusim di Sirkuit Sepang (Dokumentasi Pertamina Enduro VR46)

Kontrak Pertamina Enduro VR46 dan Ducati memang akan berakhir di musim 2024 mendatang. Namun, mereka punya opsi untuk memperpanjang kontrak hingga 2026 mendatang. Opsi inilah yang kemungkinan akan dimanfaatkan VR46.

"Kami punya opsi dengan Ducati buat 2025 atau 2026. Ide kami adalah bertahan bersama Ducati," ujar Direktur Tim VR46, Alessio 'Uccio' Salucci.

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya