Transformasi Amartha Hangtuah Jelang IBL 2023

Amartha Hangtuah siap menggebrak

Jakarta, IDN Times - Amartha Hangtuah menyambut gelaran IBL 2023 dengan penuh persiapan. Pada Rabu (30/11/2022), mereka memperkenalkan beberapa hal baru jelang bergulirnya kompetisi musim depan.

Pertama, Hangtuah memperkenalkan sponsor baru mereka, RJ Resources. Perusahaan yang bergerak di bidang penambangan batu bara ini bakal jadi pendukung Hangtuah selanjutnya. Kedua, mereka juga memperkenalkan para pemain baru di tim.

Intinya, Amartha Hangtuah mengalami transformasi besar jelang musim 2023 mendatang. Mereka lebih percaya diri, usai raihan menjanjikan di kompetisi musim 2022 lalu.

Baca Juga: Sikat Pelita Jaya, Satria Muda Juara IBL Musim 2022

1. Sponsor baru bikin Hangtuah makin optimistis

Transformasi Amartha Hangtuah Jelang IBL 2023Amartha Hangtuah sambut IBL 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Perkenalan sponsor baru Amartha Hangtuah, RJ, digelar di Kebayoran Baru, Jakarta, pada Rabu (30/11/2022). RJ dan Hangtuah sudah menandatangani MoU, yang menjadikan RJ sebagai penopang baru Hangtuah musim depan.

"Kehadiran RJ Resources sebagai sponsor membuat kami semakin optimistis. Musim depan, tim ini akan bicara lebih banyak dalam ajang IBL," ujar Presiden Amartha Hangtuah, Gading R Joedo.

2. Amartha Hangtuah kenalkan pemain-pemain baru

Transformasi Amartha Hangtuah Jelang IBL 2023Amartha Hangtuah sambut IBL 2023. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Selain memperkenalkan sponsor baru, Amartha Hangtuah juga memperkenalkan nama-nama baru yang akan memperkuat tim musim depan. Tidak tanggung-tanggung, mereka mendatangkan nama-nama yang bisa dibilang berkualitas.

Ada Daniel Wenas, Diftha Pratama, Dio Syahputra, Emmanuel Martin Malou (asing), Yoshua Otto, Joseph Paian Desmet, dan Hillario Echo Hondo (rookie) yang didatangkan oleh Hangtuah. Nama-nama baru ini diharapkan membuat Hangtuah makin solid.

"Dengan adanya Diftha dan Daneil Wenas, mereka ini bsai membantu pemain yang ada. Jadi, skuad kami makin dalam lah, kami bisa melakukan rotasi," ujar pelatih Amartha Hangtuah, AF Rinaldo.

Baca Juga: Raih Gelar Kelima IBL, Arki Wisnu Samai Torehan Kobe Bryant

3. Potensi Amartha Hangtuah menggebrak

Transformasi Amartha Hangtuah Jelang IBL 2023Amartha Hangtuah di IBL 2022. (iblindonesia.com)

Musim lalu, Amartha Hangtuah sejatinya menunjukkan potensi menjanjikan. Kelly Purwanto dan kolega berhasil melangkah hingga ke babak play-off. Nah, dengan adanya transformasi ini, Hangtuah diharapkan dapat melangkah lebih jauh.

"Tunggu RJ Amartha Hangtuah dalam satu hingga dua tahun ke depan. Tim ini punya potensi untuk bisa berprestasi di IBL 2023, bahkan jadi yang terbaik di Indonesia," ujar Direktur RJ Resources, Jeffri Ardiatma.

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya