Trial Game Dirt 2023 Lanjut ke Seri Keempat di Magelang

Trial Game Dirt 2023 semakin panas

Jakarta, IDN Times - Trial Game Dirt 2023 berlanjut pada awal Agustus. Kali ini, salah satu ajang balap motocross bergengsi itu berlanjut ke seri keempat di Magelang. Balapan ini berlangsung di Lapangan Sedang Bagongan, 11 sampai 12 Agustus.

Para crosser dari berbagai daerah dipastikan bakal bersaing sengit guna meraih podium juara, khususnya di kelas utama yakni FFA dan Campuran Open. Sejumlah nama pebalap yang bertengger di papan atas klasemen dijagokan untuk bisa meraih podium.

1. Persaingan antar crosser jadi sinyal positif di Magelang

Trial Game Dirt 2023 Lanjut ke Seri Keempat di MagelangTrial Dirt 2023. (Dok. Megapro)

Agnes Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara Trial Game Dirt mengatakan, persaingan di antara para crosser menjadi sinyal positif yang akan menambah keseruan jalannya race di Magelang nanti. Persaingan memang sudah terjadi sejak seri pertama.

“Persaingan sengit masih terus terjadi sejak tiga seri Trial Game Dirt 2023 yang sudah bergulir. Aksi dan performa para crosser juga sangat memuaskan dan sangat menghibur para pecinta balap di setiap kota. Kami prediksi di Magelang pun juga demikian,” ujar Agnes dalam keterangan resminya.

Baca Juga: Crosser Terbaik Tanah Air Siap Bersaing di Ajang Trial Game Dirt 2023

2. Magelang sudah siap sambut Trial Dirt 2023

Trial Game Dirt 2023 Lanjut ke Seri Keempat di MagelangTrial Dirt 2023. (Dok. Megapro)

Ada alasan tersendiri kenapa Magelang dipilih sebagai lokasi seri keempat Trial Dirt 2023. Antusiasme masyarakat, berpadu dengan banyaknya pegiat balap garuk tanah di sana membuat acara ini diprediksi berjalan seru.

Selain itu, karakter lintasan yang telah disiapkan di Lapangan Sedan Bagongan cukup menantang untuk para rider. Berbekal arena yang luas, lintasan perpaduan dari tanah dan rumput, serta kontur tanah yang tidak terlalu keras diyakini bakal mengeluarkan kemampuan terbaik para pembalap.

“Pastinya putaran keempat di Magelang akan sengit. Obstacle-obstacle seperti double car jump, jumpingan patah, giant table, titian kobra serta paling anyar jumpingan kurma royal bakal menjadi tantangan yang harus ditaklukan para rider,” ujar Direktur Genta Auto and Sport, Mariachi Gunawan.

3. Pembalap optimistis sambut seri Magelang

Trial Game Dirt 2023 Lanjut ke Seri Keempat di MagelangTrial Dirt 2023. (Dok. Megapro)

Salah satu pembalap yang akan berlaga, Lantian Juan, melontarkan optimismenya jelang seri empat ini. Apalagi, Lantian wajib unggul di Magelang demi merebut puncak klasemen Campuran Open dari Muhammad Excel.

“Saya optimis bisa tampil maksimal di Magelang. Persiapan yang paling utama adalah latihan fisik dan juga setting motor untuk seri keempat ini. Selebihnya saya berusaha fokus aja supaya bisa gaspol di lintasan. Mudah-mudahan bisa dapat hasil terbaik dan jadi juara,” ungkap Lantian.

Trial Game Dirt 2023 seri empat di Magelang ini tidak hanya akan berlangsung seru di lintasan. Ajang ini juga nantinya mengusung konsep sportainment. Alhasil, akan banyak keseruan di luar lintasan mulai dari band performance hingga pesta kembang api.

Baca Juga: Motocross dan Grasstrack di Kalianda Tarik Perhatian Pembalap Nasional

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya