Comscore Tracker

Valentino Rossi dan Marc Marquez: Pembunuh yang Haus Kemenangan 

Mereka sama-sama menakutkan

Jakarta, IDN Times - Valentino Rossi dan Marc Marquez adalah dua sosok yang menonjol di dunia MotoGP. Dalam beberapa musim, mereka kerap bersaing untuk meraih gelar juara, walau harus diakui penampilan Rossi menurun dalam dua tahun terakhir.

Persaingan yang pernah terjadi antara keduanya ini ternyata terekam erat di benak beberapa pembalap. Bukan hanya soal persaingan keduanya, persona Rossi dan Marquez juga begitu membekas bagi siapa pun yang pernah bekerja sama, atau bersaing dengan mereka.

1. Lin Jarvis sebut keduanya pembunuh

Valentino Rossi dan Marc Marquez: Pembunuh yang Haus Kemenangan instagram.com/the_man_of_the_day

Bos Yamaha Lin Jarvis mendeskripsikan Rossi dan Marquez dengan satu kata: pembunuh. Menurutnya, baik Rossi maupun Marquez akan melakukan apa pun agar mampu menang dan menundukkan rival-rivalnya di atas sirkuit.

"Saya pikir, mereka akan menghancurkan siapa pun rival mereka di atas sirkuit. Saya melihat itu di diri Valentino (Rossi) ketika jadi juara, dan Marc (Marquez) pun tidak berbeda jauh. Di atas motor, mereka adalah seorang pembunuh," ujar Jarvis, dilansir GPOne.

Baca Juga: Valentino Rossi Belum Bisa Maafkan Marc Marquez

2. Andrea Dovizioso sebut keduanya sama-sama egois

Valentino Rossi dan Marc Marquez: Pembunuh yang Haus Kemenangan motogp.com

Andrea Dovizioso, pembalap yang pernah dan kini sedang bersaing dengan Rossi dengan Marquez, mengungkapkan ada kemiripan di antara keduanya. Kemiripan itu berwujud egoisme tinggi yang kerap ditampilkan Rossi dan Marquez.

"Mereka itu sama, punya rasa egoisme yang tinggi. Ini bukan sesuatu yang negatif, melainkan sebuah determinasi untuk mencapai sesuatu. Meski begitu, pendekatan yang mereka lakukan untuk meraih apa yang mereka inginkan jelas berbeda," ujar Dovizioso.

3. Prediksi persaingan Rossi dan Marquez di 2021

Valentino Rossi dan Marc Marquez: Pembunuh yang Haus Kemenangan motogp.com

Untuk musim 2021 nanti, agaknya persaingan Rossi dan Marquez tidak akan sepanas dulu. Banyak hal yang menggerogoti keduanya, mulai dari usia, cedera, serta mulai moncernya pembalap-pembalap lain yang usianya jauh lebih muda.

Rossi akan membalap bersama tim satelit Petronas Yamaha untuk 2021, sedangkan Marquez masih belum memastikan kapan kembali membalap usai melakoni operasi pada Desember 2020 lalu. Akan tetapi, persaingan keduanya tetap layak dinantikan di MotoGP 2021 nanti.

Baca Juga: Carlo Pernat: Marc Marquez Baru Kembali di Pertengahan MotoGP 2021

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya