Valentino Rossi: Waktu Saya di MotoGP Tinggal 10 Hari Lagi

Setelah pensiun, Rossi berencana jadi pembalap mobil!

Jakarta, IDN Times - Valentino Rossi sudah mengambil ancang-ancang. Sadar bahwa dia akan segera berpisah dengan MotoGP dalam waktu dekat, dia sudah melakukan beberapa persiapan, termasuk mencari kegiatan yang akan dilakoni selepas pensiun nanti.

Pada gelaran GP Misano kemarin, Rossi sudah mengucapkan salam perpisahan kepada fans. Rossi pun mengingat, setelah 26 tahun berkarier, waktunya di MotoGP ternyata tinggal 10 hari lagi saja.

"Dua sisa balapan ke depan, dengan jangka waktu 10 hari. Ya, berarti, 10 hari lagi saya di MotoGP. Wow, 10 hari yang mungkin lebih berharga dari 26 tahun masa saya berkarier," ujar Rossi, dilansir Crash.

1. Rossi bersiap jalani kegiatan baru, ikut ajang balap mobil

Valentino Rossi: Waktu Saya di MotoGP Tinggal 10 Hari LagiGOOGLE

Terbaru, Rossi terlihat sedang menjajal mobil Ferrari di Misano pada Rabu (3/11/2021). Diperkirakan, Rossi akan ambil bagian dalam salah satu ajang balap mobil dunia pada 2022, yaitu ajang Gulf 12 Hours, atau balap ketahanan mobil yang dihelat di Uni Emirat Arab.

"Saya mencoba Ferrari kemarin bersama Luca (Marini) dan Uccio (Salucci), karena saya akan membalap di Abu Dhabi pada Januari 2022 mendatang. Saya akan jadi pembalap mobil! Berarti harus ada lagi adaptasi yang saya lakukan dalam beberapa waktu ke depan," tutur Rossi.

Baca Juga: Senyum Valentino Rossi Usai Berpisah dengan Fans di Misano

2. Rossi akan bersiap di dua balapan sisa

Valentino Rossi: Waktu Saya di MotoGP Tinggal 10 Hari LagiPembalap Petronas SRT Valentino Rossi (motogp.com)

Meski sudah mempersiapkan diri terjun di dunia balap mobil, Rossi mengakui dia masih jadi pembalap MotoGP, setidaknya dalam dua balapan mendatang. Alhasil, dia akan mengerahkan fokusnya agar bisa mengakhiri dua balapan sisa dengan hasil apik.

"Saya ingin berkonsentrasi dan memberikan yang terbaik sampai akhir musim. Saya masih pembalap MotoGP dan saya akan mencoba untuk menikmati dua balapan sisa. Semoga, saya bisa finish di posisi 10 besar dan tidak meraih hasil buruk lagi," tutur Rossi.

3. Rossi harap fans mengingat momen spesialnya di MotoGP

Valentino Rossi: Waktu Saya di MotoGP Tinggal 10 Hari Lagitwitter.com/ValeYellow46

Dua balapan terakhir The Doctor akan dihelat di  Portimao dan Valencia. Jelang tirai ditutup, Rossi ingin para fans mengingat momen spesialnya di lintasan balap, karena itu akan jadi hal yang berarti buatnya.

"Harapannya, orang-orang mengingat hal baik soal saya di MotoGP, seperti balapan, pertarungan, dan juga hasrat yang tinggi. Semoga, momen-momen spesial yang pernah saya torehkan di ajang balap ini membekas di hati orang-orang," ujar Valentino Rossi.

Baca Juga: Fans Siapkan Kado Perpisahan buat Valentino Rossi di Misano

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya