Zheng/Huang Menjelma Sebuah Mite di Indonesia Masters

Zheng/Huang begitu sukses di Indonesia Masters

Jakarta, IDN Times - Indonesia Masters dan Zheng Siwei/Huang Yaqiong bagai dua hal yang tak terpisahkan. Tanpa disadari, pasangan ini sudah menjadi mite di ajang tersebut.

Teranyar, Zheng/Huang sukses menggamit gelar Indonesia Masters 2024 nomor ganda campuran. Di final, mereka menumbangkan wakil Jepang, Hiroki Midorikawan/Natsu Saito dua gim langsung, 21-15, 21-16.

Keberhasilan Zheng/Huang memenangi Indonesia Masters 2024 menjadikan mereka sosok paling sukses di ajang tersebut. Tak ada sosok seberhasil mereka di Indonesia Masters sejauh ini.

1. Total lima kali meraih gelar Indonesia Masters

Zheng/Huang Menjelma Sebuah Mite di Indonesia MastersZheng Siwei/Huang Yaqiong Juara di World Tour Finals 2022 (Instagram.com/zhengsiwei1997)

Zheng/Huang pertama kali meraih gelar Indonesia Masters pada 2018. Kala itu, wakil China ini sukses menundukkan ganda campuran andalan Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir dua gim langsung, 21-14, 21-11.

Selepas itu, gelar Indonesia Masters jadi sesuatu yang dekat bagi mereka. Berturut-turut pada 2019 dan 2020, serta 2022 dan 2024, Zheng/Huang kembali meraih gelar di ajang ini.

Tak terasa, sudah lima gelar Indonesia Masters yang dibukukan Zheng/Huang. Mereka pun jadi altet peraih gelar Indonesia Masters terbanyak, setelah Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo yang meraih empat gelar.

Baca Juga: 9 Prestasi Terbaik Zheng Siwei, Resmi Berusia 25 Tahun, nih!

2. Sesuatu yang tak bisa dipercaya

Zheng/Huang Menjelma Sebuah Mite di Indonesia MastersZheng Siwei/Huang Yaqiong Juara di Kumamoto Masters 2023 (Instagram.com/zhengsiwei1997)

Usai meraih gelar Indonesia Masters kelimanya pada 2024 ini, Zheng benar-benar tak bisa berkata-kata. Dia sadar bahwa dia sudah sering menang di ajang ini, tetapi dia tidak tahu bahwa gelar yang sudah dia dapat ternyata sebanyak itu.

"Tak bisa berkata-kata. Saya tahu kami (Zheng/Huang) sering menang di sini, tapi kami tak menyangka bahwa kami jadi atlet yang paling banyak meraih Indonesia Masters. Istora Senayan adalah tempat spesial bagi kami," ujar Zheng, dilansir situs resmi BWF.

3. Magis Istora yang beri Zheng/Huang kekuatan

Zheng/Huang Menjelma Sebuah Mite di Indonesia MastersGanda Campuran China Zheng Siwei/Huang Yaqiong Juara World Tour Finals 2023 (Instagram.com/viktoraxelsen)

Zheng mengakui, magis Istora Senayan memberi sebuah kekuatan yang apik bagi mereka. Meski berasal dari China, dukungan para fans, termasuk fans asal Indonesia, kerap memberi mereka semangat lebih setiap kali mentas di sini.

"Istora Senayan adalah tempat kami meraih hasil baik. Fans selalu mendukung dan memberi kami keberuntungan. Kami sangat menikmati main di arena ini, dan selalu ingin kembali setiap tahun," ujar Zheng.

Zheng/Huang, bersama dengan Wang Zhi Yi dan Liu Sheng Shu/Tan Ning jadi penegas dominasi China di Indonesia Masters 2024. Mereka sukses mengunci gelar di nomor ganda putri, tunggal putri, dan ganda campuran.

Baca Juga: Rekap Juara Indonesia Masters 2024: Tuan Rumah Satu Gelar

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya