Atalanta Jago Tandang, Real Madrid Ketar-ketir

Statistik Real Madrid dan Atalanta begitu kontras

Jakarta, IDN Times - Real Madrid tak mau terlalu percaya diri saat menjamu Atalanta di Estadio Alfredo Di Stefano dalam leg 2 babak 16 besar Liga Champions, Rabu (16/3/2021) dini hari nanti WIB. Atalanta, menurut pelatih Madrid, Zinedine Zidane, bisa saja memberikan kejutan yang bikin sakit hati.

Saat ini, Madrid memang sedang unggul 1-0 atas Atalanta. Fakta itu tak bisa bikin Madrid tenang.

Sebab, bukan tak mungkin Atalanta membalikkan keadaan di leg 2 nanti. Apalagi kalau melihat permainan Atalanta yang begitu militan.

Baca Juga: Gagal di Juventus, Ronaldo Bisa Pulang ke Real Madrid

1. Bisa kesulitan dengan permainan militan sang tamu

Atalanta Jago Tandang, Real Madrid Ketar-ketirTwitter

Zidane menilai Madrid akan main dalam kondisi tertekan di awal laga. Atalanta, diprediksinya, akan langsung main menekan dengan gaya militannya.

"Kami perlu main dengan perasaan terluka. Kami belum menang, jadi perlu ambisi tinggi demi menghadapi pertandingan ini. Kami tak bisa lengah, dengan berpikir setengah kaki ini sudah di perempat final," kata Zidane dikutip situs resmi UEFA.

2. Atalanta memang jago tandang

Atalanta Jago Tandang, Real Madrid Ketar-ketirInstagram.com/atalantabc

Sikap yang tepat bagi Madrid. Mengingat, Atalanta ternyata punya catatan bagus saat main di laga tandang dalam ajang Liga Champions.

Dalam lima laga tandang terakhir, Atalanta selalu menang. Liverpool pernah jadi korbannya.

"Kami harus fokus, cuma pikirkan pertandingan ini. Rasanya seperti final. Kami harus main cantik kalau mau menghadapi lawan macam Atalanta," tegas Zidane.

3. Madrid malah melempem di kandang

Atalanta Jago Tandang, Real Madrid Ketar-ketirTwitter/Realmadrid

Madrid berada dalam kondisi yang kontras dengan Atalanta. Ketika rekor laga tandang mereka ciamik di Liga Champions, Madrid sebaliknya.

Saat bermain di kandang dalam ajang Liga Champions, Madrid malah melempem. Dari tiga laga di Estadio Alfredo di Stefano, Madrid cuma bisa mendulang enam poin.

Kekalahan paling memalukan di kandang datang saat jumpa Shakhtar Donetsk. Madrid kalah dalam drama lima gol.

"Kami harus main dengan filosofi klub, cepat dan mematikan. Kami akan masuk ke lapangan menunjukkan gairah menang dan bermain dalam level tinggi," tegas striker Madrid, Karim Benzema.

Baca Juga: Atalanta Panas Dingin Jelang Lawan Real Madrid

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya