Fabio Quartararo Pukul Setang Motornya di Qatar, Ada Apa?

Fabio Quartararo tak mampu menemukan kenyamanan

Jakarta, IDN Times - Pembalap Yamaha sekaligus juara bertahan MotoGP, Fabio Quartararo, mengaku merasa ada yang aneh saat melakoni sesi latihan bebas pertama dan kedua jelang balapan di Sirkuit Losail, Qatar. Quartararo mengakui kalau motornya bermasalah dan kurang nyaman buat dikendarainya.

Quartararo sebenarnya sudah melakukan remapping terhadap motornya. Namun, ketika itu dilakukan, motornya malah makin tak nyaman.

"Saya merasa berbeda dan tak nyaman dalam satu putaran. Selama masa pramusim, saya tak merasa prima. Tapi, sekarang malah saya merasakan ada hal aneh yang hilang," ujar Quartararo dilansir Crash.

1. Sampai pukul setang motor

Fabio Quartararo Pukul Setang Motornya di Qatar, Ada Apa?Fabio Quartararo pada GP Amerika (motogp.com)

Akibat masalah itu, Quartararo sempat memukul setang kiri motornya. Dia kesal karena tombol remapping yang berusaha diperbaikinya tak kunjung pulih.

"Jadi, saya tak memakainya lagi. Benar-benar aneh. Tombol mapping tak kencang. Ketika saya meminta perubahan, malah makin tak nyaman," kata Quartararo.

Baca Juga: Marquez dan Quartararo Jadi Saingan Terberat Francesco Bagnaia

2. Jauh dari kata puas

Fabio Quartararo Pukul Setang Motornya di Qatar, Ada Apa?Selebrasi Quartararo usai GP Inggris (motogp.com)

Bagi Quartararo, dalam dua sektor sempat merasa begitu cepat. Namun, ada hal aneh yang dirasakannya, sehingga akhirnya tak mampu bersaing dalam sesi latihan bebas.

"Saya merasa jauh dari batasan. Ini bukan batasan terbaik kami. Sebab, kami tak mengerti beberapa hal, dan harus memeriksa data dengan tahun lalu demi memahami apa yang terjadi," kata Quartararo.

3. Berharap masalah selesai

Fabio Quartararo Pukul Setang Motornya di Qatar, Ada Apa?Fabio Quartararo di Tes Pramusim MotoGP Mandalika. (IDN Times/Aldila Muharma)

Quartararo berharap kondisi YZR M-1 miliknya bisa membaik. Dia berharap saat balapan Minggu (6/3/2022), masalah di setang kirinya sudah selesai.

"Hari yang berat, karena kami memang kerepotan. Apalagi, mereka tampil begitu cepat," ujar Quartararo.

Baca Juga: Fabio Quartararo Tidak Mau Coba Makanan Lokal Mandalika, Kenapa?

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya