Putri Ariani Hingga Jet Akrobatik Ramaikan MotoGP Mandalika

Presiden Joko Widodo hadir dalam upacara pembukaan

Jakarta, IDN Times - Penyelenggaraan MotoGP seri Indonesia di Sirkuit Internasional Pertamina Mandalika, 13 hingga 15 Oktober 2023, bakal berlangsung meriah. Penyelenggara telah menyiapkan sejumlah hiburan menarik yang bisa memukau penonton di grandstand.

Upacara pembukaan nantinya juga akan dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo. Dengan begini, hampir dipastikan event di musim 2023 tak kalah heboh dengan yang lalu. Seperti apa sih bocorannya?

1. Putri Ariani nyanyikan lagu kebangsaan

Putri Ariani Hingga Jet Akrobatik Ramaikan MotoGP MandalikaPutri Ariani (Twitter.com/AGT)

Lagu Kebangsaan Indonesia Raya pastinya akan diputar dalam upacara pembukaan. Bedanya, lagu Indonesia Raya akan dinyanyikan oleh finalis America's Got Talent, Putri Ariani.

Kemudian, penyelenggara juga akan menampilkan musik tradisional Lombok, Gendang Beleq, disertai pertunjukan seni dan permainan tradisional Desa Sade, Tari Gandrung. Selain itu, akan hadir juga pertunjukan kombinasi baju tradisional dari 38 provinsi.

Baca Juga: Pembalap Moto2 Kaget Lihat Kemampuan Tukang Kunci Indonesia

2. TNI AU juga unjuk kebolehan

Putri Ariani Hingga Jet Akrobatik Ramaikan MotoGP MandalikaPesawat Jupiter Aerobatic Team TNI AU beraksi saat sesi latihan jelang pembukaan balapan World Superbike (WSBK) di kawasan sirkuit Pertamina Mandalika International Street Circuit, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB), Kamis (18/11/2021). (ANTARA FOTO/Andika Wahyu)

TNI Angkatan Udara juga akan unjuk kebolehan di upacara pembukaan. Lewat Tim Jupiter Aerobatic Show, mereka akan menampilkan aksi-aksi akrobatik di udara saat mengendarai jet tempurnya.

Pertunjukan Jupiter Jet Show sebenarnya bukan kali ini ditampilkan. Sebab, pada 2022 lalu juga sempat disajikan dan menarik antusiasme penonton yang luar biasa.

3. Rider turun ke jalan

Putri Ariani Hingga Jet Akrobatik Ramaikan MotoGP MandalikaPembalap MotoGP menyapa warga yang menonton Parade di Jakarta pada Rabu (16/3/2022). (youtube.com/Sekretariat Presiden)

Kemeriahan MotoGP Mandalika pada 2023 sudah dimulai pada Rabu (11/10/2023). Pawai riders akan digelar di Mataram, Ibu Kota Nusa Tenggara Barat.

Nantinya, riders MotoGP start dari Polda NTB menuju kantor Gubernur. Keesokan harinya, mereka terlibat dalam program bersih-bersih pantai dan penanaman terumbu karang.

Baca Juga: Cuaca saat MotoGP Diprediksi Cerah Berawan, Suhu hingga 34 Derajat

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya