Rahasia Livery Pertamina Enduro VR46 Racing Team

Tampil beda dari musim lalu!

Riccione, IDN Times - Livery Pertamina Enduro VR46 Racing Team begitu berbeda dengan musim lalu. Kali ini, mereka menggunakan corak yang lebih berwarna.

Kolaborasi warna putih, merah, kuning, menempel pada motor Ducati GP23 milik Pertamina Enduro VR46. Ternyata, corak ini memiliki arti tersendiri. Desainer livery, Aldo Drudi, menyatakan bahwa tiga elemen tersebut berujung pada keinginan untuk tampil beda di musim depan.

Corak hitam, menurut Drudi, memang bagus. Namun, dengan corak itu, perhatian orang kurang tertuju pada motor.

"Kolaborasi yang dijalin juga harus diimbangi dengan tampil beda. Corak ini dipilih agar perhatian orang tertuju pada motornya. Dengan kecepatan yang tinggi, warna mencolok seperti ini akan menarik perhatian orang. Konsep Fluo ditanamkan di motor agar motor bisa memberikan efek yang bagus, dan berharap selalu di depan," kata Drudi saat ditemui IDN Times di Riccione, Rabu (24/1/2024).

Ketiga warna itu, dijelaskan Drudi, memang dipengaruhi oleh elemen berbeda. Kuning memang lekat dengan Valentino Rossi selaku pemilik tim. Sementara, putih ditanamkan agar ada gradasi transisi menuju merah yang menjadi identitas Pertamina.

"Tak sulit untuk menentukan desainnya. Kerja sama dengan tim berjalan baik. Mungkin hanya penempatan logo yang harus dimatangkan dan itu juga berlangsung bagus," ujar Drudi.

Baca Juga: Pertamina Enduro VR46 Luncurkan Livery Terbaru, di Luar Dugaan

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya