Sensasi Febriana/Amalia di Japan Open 2023 Terhenti

Febriana/Amalia kalah dari unggulan keempat

Jakarta, IDN Times - Sensasi yang diciptakan ganda putri Indonesia, Febriana Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi, di Japan Open 2023 akhirnya terhenti. Adalah ganda Korea Selatan, Kim So Yeong/Kong Hee Yong, yang mampu mengandaskan Febriana/Amalia dalam duel di Yoyogi National Gymnasium, Osaka, dua game langsung, 21-15 21-16.

Memang, kiprah Febriana/Amalia terbilang mengejutkan di Japan Open 2023. Keduanya melaju lebih jauh, ketimbang seniornya, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva.

Pun, saat tampil di perempat final, menghadapi Kim/Keong yang merupakan unggulan keempat, Febriana/Amalia tampil cukup percaya diri.

Game pertama, keduanya memang selalu tertinggal. Bahkan, margin poin sempat begitu jauh, 7-17. Tapi, pada akhirnya mereka bisa memangkasnya, meski kalah pula dengan skor 15-21.

Pada game kedua, Febriana/Amalia berusaha bangkit. Kejar-kejaran poin sempat terjadi di antara kedua pasangan. Tapi, ketika posisi 8-8, Febriana/Amalia malah kehilangan momentum.

Mereka kehilangan enam poin secara beruntun, yang membuat posisinya semakin susah. Dari sini, Febriana/Amalia selalu tertinggal, hingga akhirnya kalah, 16-21.

Baca Juga: Jadwal 5 Wakil Indonesia di Japan Open, Jumat 28 Juli 2023

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya