Comscore Tracker

Sirkuit Motegi Dihantam Hujan, MotoGP Panggil Rara Pawang Hujan

Aksi Rara kembali jadi konten MotoGP

Jakarta, IDN Times - Sesi kualifikasi MotoGP Jepang, Sabtu (24/9/2022), sempat ditunda karena hujan deras yang mendera Sirkuit Motegi. Curah hujan yang begitu tinggi, membuat sirkuit menjadi banjir dan tak mungkin balapan digelar.

Fenomena ini sebenarnya sudah bisa diprediksi. Sebab, otoritas terkait telah mengeluarkan peringatan dini atas kemunculan Badai Nanmadol yang menghantam Jepang hingga akhir pekan ini.

Baca Juga: Enea Bastianini Intip Peluang Jadi Juara MotoGP 2022

1. Hujan deras benar-benar turun

Hingga akhirnya, itu benar-benar terjadi Sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP akhirnya batal digelar. Tapi, hujan sempat berhenti dan kualifikasi Moto2 bisa dilangsungkan.

Ketika memasuki sesi kualifikasi pertama (Q1) MotoGP, hujan kembali melanda dengan curah yang lebih deras. Balapan pun tak bisa dilanjutkan. Setidaknya, kondisi itu terjadi hanya beberapa menit dan kualifikasi pun bisa digelar.

2. Panggil Mbak Rara

Menariknya, ketika hujan mulai mengguyur Motegi, MotoGP mengunggah cuitan yang mengingatkan kita akan momen di seri Mandalika. Twitter @MotoGP mengunggah foto Rara Si Pawang Hujan ketika beraksi.

"Calling Rara in 3,2,1..." begitu cuitan @MotoGP sambil mengunggah aksi Rara.

Baca Juga: Marc Marquez Pole Position di MotoGP Jepang, Luar Biasa!

3. Undang beragam reaksi

Sirkuit Motegi Dihantam Hujan, MotoGP Panggil Rara Pawang HujanAksi pawang hujan MotoGP Indonesia di Sirkuit Mandalika (IDN Times / Uni Lubis)

Unggahan ini mengundang reaksi dari berbagai kalangan. Mayoritas, warganet asal Indonesia mengomentari unggahan MotoGP. Ada yang menyindir, di sisi lain banyak yang menjadikannya sebagai bahan lawak.

Memang, aksi Rara di Mandalika telah menarik perhatian internasional. Manajemen MotoGP beberapa kali mengunggah videonya saat beraksi mengusir hujan. Aksinya juga sempat ditiru oleh Fabio Quartararo di dalam pit.

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya