Timnas Voli Sikat Afghanistan, Buka Peluang ke 12 Besar Asian Games

Nasib Indonesia bergantung Jepang

Jakarta, IDN Times - Timnas voli Indonesia membuka peluang lolos ke babak 12 besar Asian Games 2022, Hangzhou. Itu setelah mereka mengalahkan Afghanistan tiga set langsung di Deqing Sports Centre Gymnasium, Kamis (21/9/2023).

Dalam duel ini, Indonesia tampil begitu dominan. Mereka tak memiliki kendala berarti demi bisa mengunci kemenangan.

Set pertama, Indonesia tampil agresif. Mereka mampu menekan Afghanistan dan mengunci kemenangan dengan skor yang cukup telak, 25-18.

Tapi, pada set kedua, Pasukan Merah-Putih mendapat ganjalan. Mereka mulai menerima perlawanan yang sengit dari Afghanistan. Hanya saja, kualitas Indonesia masih jauh lebih baik dan mampu menang dengan skor 25-21.

Kondisi di set ketiga sebenarnya sempat sama dengan sebelumnya. Indonesia dibuat repot Afghanistan dan tak pernah unggul jauh.

Tapi, setelah menyentuh 15 poin, Indonesia mendapatkan momentumnya. Dengan mudah, mereka mengumpulkan poin dan mencetak kemenangan telak, 25-17.

Hasil ini tentu sangat berharga buat Indonesia. Setelah kalah dari Jepang, Indonesia memang harus menang demi membuka peluang lolos ke babak 12 besar.

Hanya saja, hal tersebut juga bergantung hasil duel pamungkas antara Filipina versus Jepang. Kemenangan Jepang, akan membantu Indonesia lolos ke 12 besar.

Baca Juga: Tim Hoki Indoor Jalani Pemanasan Jelang Asian Games 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya