Comscore Tracker

Chou Tien Chen Kalah, Ginting Berpeluang Lolos ke Semifinal WTF 2018

Chou Tien Chen dikalahkan oleh Son Wan Ho lewat rubber game

BWF World Tour Final 2018 telah memasuki hari kedua, tetapi keberuntungan nampaknya belum berpihak kepada sektor tunggal, Anthony Sinisuka Ginting kembali ditaklukkan oleh unggulan China, Shi Yuqi.

Setelah takluk di hari pertama BWF World Tour Final 2018 dari Chou Tien Chen dengan rubber game, Ginting menduduki urutan terakhir di Grup A.

Namun, hal tersebut bukan akhir dari perjalanan Ginting di BWF World Tour Final 2018, dia masih memiliki satu pertandingan tersisa untuk memperebutkan kedudukan di babak semifinal. Simak ulasannya di bawah ini!

1. Ginting gagal dua kali berturut-turut

Chou Tien Chen Kalah, Ginting Berpeluang Lolos ke Semifinal WTF 2018badmintonindonesia.org

Anthony Sinisuka Ginting harus gagal di hari pertama BWF World Tour Final 2018 setelah ditaklukkan oleh Chou Tien Chen dengan rubber game. Meski sempat unggul di set pertama, tetapi Ginting belum mampu mengimbangi serangan-serangan dari Chou Tien Chen di set-set berikutnya.

Di hari kedua BWF World Tour Final 2018, Ginting kembali kalah dari Shi Yuqi dengan straight game. Meski di set kedua Ginting hampir saja membuat pertandingan menjadi tiga set, tetapi nampaknya pertahanan Shi Yuqi belum bisa ditembus oleh Ginting

Baca Juga: Ini Rapor Hari Pertama BWF World Tour Final 2018   

2. Ginting menduduki urutan terakhir Grup A

Chou Tien Chen Kalah, Ginting Berpeluang Lolos ke Semifinal WTF 2018badmintonindonesia.org

Dua pertandingan yang gagal dilalui oleh Ginting membawanya menjadi pemain yang menduduki urutan terakhir di Grup A. Sedangkan urutan teratas di Grup A diduduki oleh Shi Yuqi yang tak terkalahkan sejauh ini.

Ginting harus memanfaatkan kesempatan terakhir yang tersisa untuk merebut tiket semifinal di Grup A meski tidak menduduki urutan teratas. Sejauh ini Ginting masih memiliki peluang dengan satu pertandingan tersisa.

3. CTC dikalahkan oleh Son Wan Ho

Chou Tien Chen Kalah, Ginting Berpeluang Lolos ke Semifinal WTF 2018bwfbadminton.com

Ginting sedikit bernafas lega setelah Chou Tien Chen berhasil dikalahkan oleh unggulan Korea, Son Wan Ho, dengan rubber game. Meski sempat memenangkan set pertama, tetapi di set-set berikutnya Chou Tien Chen tertinggal sangat jauh dari Son Wan Ho.

Chou Tien Chen memang lawan paling mematikan untuk pemain-pemain lainnya, tetapi saat berhadapan dengan Son Wan Ho penampilannya kurang prima seperti biasanya. Ginting bisa jadi merupakan alasan utama Chou Tien Chen kehabisan tenaga di hari kedua BWF World Tour Final 2018.

4. Ginting berpeluang lolos ke babak semifinal

Chou Tien Chen Kalah, Ginting Berpeluang Lolos ke Semifinal WTF 2018badmintonindonesia.org

Setelah Chou Tien Chen berhasil dikalahkan oleh Son Wan Ho, Ginting memiliki peluang untuk merebut tiket semifinal di Grup A mendampingi Shi Yuqi. Meski dua kali gagal dalam pertandingan, tetapi Ginting masih memiliki satu pertandingan tersisa untuk membuktikan kemampuannya.

Ginting setidaknya harus menang dengan straight game dari Son Wan Ho dan Shi Yuqi harus menang dengan straight game dari Chou Tien Chen. Kemungkinan tersebut dapat menggeser Son Wan Ho dan Chou Tien Chen dari kedudukan urutan mereka di Grup A dan digantikan oleh Ginting.

Baca Juga: Lewati Rubber Game, Berikut Fakta Kemenangan Kevin/Marcus di WTF 2018

Siti Anisah Photo Verified Writer Siti Anisah

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Paulus Risang

Just For You