Lewati Rubber Game, Berikut Fakta Kemenangan Kevin/Marcus di WTF 2018

Marcus/Kevin sempat tertinggal di set pertama

Di babak pertama BWF World Tour Final 2018 Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo harus berhadapan dengan unggulan Denmark, Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen.

Meski menjadi peringkat pertama dunia, tetapi Marcus/Kevin harus berjuang cukup keras untuk mengalahkan Astrup/Rasmussen dengan tiga set sekaligus. Berikut ini beberapa fakta menarik kemenangan Marcus/Kevin di WTF 2018.

1. Marcus/Kevin tertinggal di set pertama

Lewati Rubber Game, Berikut Fakta Kemenangan Kevin/Marcus di WTF 2018badmintonindonesia.org

Di set pertama Marcus/Kevin dan Astrup/Rasmussen saling menyerang dan mengetatkan pertahanan dengan adu balas poin. Kedua pasangan ganda putra tersebut memiliki perbedaan poin yang tipis hingga skor imbang, 20-20. Namun, Astrup/Rasmussen berhasil menutup set pertama dengan skor 22-20.

2. Marcus/Kevin mengejar ketertinggalan di set kedua

Lewati Rubber Game, Berikut Fakta Kemenangan Kevin/Marcus di WTF 2018badmintonindonesia.org

Sempat kalah di set pertama, Marcus/Kevin tidak ingin berlarut-larut dalam kesedihan. Marcus/Kevin bangkit di set kedua dengan terus menyerang dan tidak memberi peluang untuk lawan menembus pertahanan mereka. Marcus/Kevin akhirnya mampu memenangkan set kedua dengan skor 21-17.

Baca Juga: Ahsan/Hendra Takluk Oleh Jepang di Laga Pertama World Tour Finals 2018

3. Set ketiga yang sengit

Lewati Rubber Game, Berikut Fakta Kemenangan Kevin/Marcus di WTF 2018twitter.com/INABadminton

Di set ketiga atau rubber game, Marcus/Kevin dan Astrup/Rasmussen saling berjuang untuk memperebutkan tiket ke babak selanjutnya. Tak ingin mengulang kekalahan di set pertama, Marcus/Kevin tetap bermain menyerang dan memperketat pertahanan. Sayangnya Astrup/Rasmussen tampak kewalahan sehingga Marcus/Kevin berhasil mengamankan tiket ke babak selanjutnya dengan skor 21-13.

4. Marcus jatuh tersungkur hingga tiga kali berturut-turut

Lewati Rubber Game, Berikut Fakta Kemenangan Kevin/Marcus di WTF 2018badmintonindonesia.org

Tak hanya pertandingan kali ini saja, Marcus bahkan sering jatuh tersungkur di pertandingan-pertandingan sebelumnya demi menyelamatkan poin. Saat melawan Astrup/Rasmussen di hari pertama BWF World Tour Final 2018, Marcus jatuh tersungkur hingga tiga kali berturut-turut.

5. Saling balas dendam

Lewati Rubber Game, Berikut Fakta Kemenangan Kevin/Marcus di WTF 2018badmintonindonesia.org

Marcus/Kevin sempat mengalahkan Astrup/Rasmussen di Fuzhou China Open 2018 dengan menang di set pertama dengan skor 22-20. Rupanya hal tersebut membuat Astrup/Rasmussen ingin membalaskan dendam mereka di BWF World Tour Final 2018 kali dengan berhasil mengalahkan Marcus/Kevin di set pertama dengan skor 22-20.

Itu dia beberapa fakta menarik kemenangan Marcus/Kevin atas Astrup/Rasmussen di BWF World Tour Final 2018.

Baca Juga: Hasil Lengkap Pemain Indonesia di Hari Pertama World Tour Finals 2018

Anis Photo Verified Writer Anis

من صبر ظفر

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya