Kalahkan Svitolina, Naomi Osaka ke Semifinal Australia Terbuka 2019

Ditantang petenis Ceko, Karolina Pliskova di semifinal

Langkah Naomi Osaka di Australia Terbuka 2019 berlanjut ke semifinal.  Petenis Jepang peringkat 4 WTA tersebut memastikan satu tempat baginya usai mengalahkan petenis Ukraina, Elina Svitolina pada pertandingan yang dilangsungkan di Rod Laver Arena, Melbourne, Rabu (23/01) pagi. Naomi menang  dua set langsung 6-4 dan 6-1.

Naomi mendominasi jalannya laga yang berlangsung selama 1 jam dan 12 menit tersebut. Dengan permainan yang energik, Naomi membukukan tak kurang 7 aces berbanding 1 oleh Elina. Sama sekali tak pernah melakukan double faults, berbanding 3 oleh Elina dan total meraih 31 winners point berbanding 11 raihan Elina.

1. Set pertama berjalan ketat

Kalahkan Svitolina, Naomi Osaka ke Semifinal Australia Terbuka 2019gbcode.rthk.hk

Set Pertama diawali dengan serve oleh Naomi. Kedua petenis terlibat kejar mengejar point secara ketat. Naomi mulai melebarkan jarak setelah Svitolina kehilangan serve pada game ke-6. Skor sementara 4 - 2 bagi keuggulan Naomi.

Laga berlanjut dengan masing-masing petenis berturut-turut kehilangan serve. Naomi menutup set pertama dengan pengembalian backhand-nya yang mendarat persis di sudut lapangan.

2. Set kedua diwarnai cedera bahu Svitolina

Kalahkan Svitolina, Naomi Osaka ke Semifinal Australia Terbuka 2019bendigoadvertiser.com.au

Bertolak belakang dengan set pertama, set ke-2 berlangsung relatif mudah bagi Naomi. Mengawali set dengan serve olehnya, Naomi langsung unggul 3-0. Sesaat kemudian, Svitolina meminta timeout untuk melakukan perawatan terhadap cedera pada leher dan pundaknya.

Laga dilanjutkan. Naomi terus unggul hingga 5-0 pada game ke-5 set ke-2. Pada game ke-6, akhirnya Elina mampu meraih break point dan merubah skor menjadi 5-1. Namun pada giliran serve berikut dengan serve olehnya, Naomi menutup set ke-2 dengan skor 6-1.

Baca Juga: Taklukkan Sevastova, Naomi Osaka ke Perempat Final Australia Terbuka

3. Berhadapan dengan Karolina Pliskova di semifinal

Kalahkan Svitolina, Naomi Osaka ke Semifinal Australia Terbuka 2019thenewdaily.com.au

Di semifinal, Naomi akan berhadapan dengan petenis Ceko, Karolina Pliskova, yang pada pertandingan berikutnya sukses menaklukkan petenis Amerika Serikat, Serena Williams, 6-4, 4-6 dan 7-5.

Hingga saat ini, Naomi Osaka dan Karolina Pliskova telah berlaga sebanyak 3 kali dengan dua di antaranya dimenangkan oleh Karolina. September 2018, pada final Pan Pacific Open di Tokyo, Karolina menundukkan Naomi dua set langsung, 6-4 dan 6-4.

Sebelumnya, pada Indian Wells Master 2018 di California, Maret 2018. Naomi menundukkan Karolina di babak perempat final, juga dua set langsung, 6-2 dan 6-3.

Sebelumnya lagi, pada tahun 2016, di Canadian Master, Karolina memenangkan pertandingan. Kala itu Naomi mundur di set ke-3, saat skor baru 1-0 bagi Karolina Pliskova.

Baca Juga: Australia Terbuka 2019: Misi Berat Kei Nishikori Lawan Novak Djokovic

Sori Siregar Photo Verified Writer Sori Siregar

Menulis untuk mengekspresikan pikiran, ide dan gagasan. Syukur, kalau bisa menebarkan kemaslahatan.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya