11 Potret Antony, Winger Muda asal Brazil yang Melejit Bersama Ajax

Jadi andalan Ajax dan Timnas Brazil

Laga matchday keempat Liga Champions di Signal Iduna Park antara Dortmund melawan Ajax seolah menjadi panggung milik Antony. Winger lincah tersebut sukses mencatatkan 3 assist yang membuat Ajax menang dengan skor 3-1. Sepanjang laga, Antony terus mengancam pertahanan Dortmund lewat pergerakan dan umpan-umpannya.

Hingga kini ia telah mengoleksi 14 gol dan 14 assist dalam 58 laga bersama Ajax di semua ajang. Berikut 11 potret Antony, bintang muda yang siap menjadi idola baru publik sepak bola.

1. Winger bernama lengkap Antony Matheus dos Santos ini lahir pada tanggal 24 Februari 2000 di Sao Paulo, Brazil

11 Potret Antony, Winger Muda asal Brazil yang Melejit Bersama Ajaxpotret Antony berkostum Ajax (instagram.com/antony00)

2. Di usia 18 tahun, Antony diorbitkan Sao Paulo ke tim utama. Ia melakoni laga debut pada 15 November 2018 melawan Gremio di Serie A Brazil

11 Potret Antony, Winger Muda asal Brazil yang Melejit Bersama Ajaxpotret Antony bersama Daniel Alves (instagram.com/antony00)

3. Gol pertama dalam karirnya ia cetak ke gawang Chapecoense di ajang Serie A Brazil pada 23 Juli 2019

11 Potret Antony, Winger Muda asal Brazil yang Melejit Bersama Ajaxpotret Antony berkostum Sao Paulo (instagram.com/antony00)

4. Awal musim 2020/2021, Ajax merekrut Antony dengan tebusan 15,75 juta euro atau setara Rp274 miliar

11 Potret Antony, Winger Muda asal Brazil yang Melejit Bersama Ajaxpotret Antony bersama Edwin Van der Sar (instagram.com/antony00)

6. Di musim pertamanya bersama Ajax, Antony langsung mempersembahkan gelar juara Liga Belanda dan Piala Belanda

11 Potret Antony, Winger Muda asal Brazil yang Melejit Bersama AjaxAntony, Dusan Tadic ,dan David Neres merayakan gelar juara. (instagram.com/dt10_official)

7. Antony juga sukses membawa Brazil U-23 menjuarai Olimpiade Tokyo. Mereka mengalahkan Spanyol U-23 dengan skor 2-1 di laga final

11 Potret Antony, Winger Muda asal Brazil yang Melejit Bersama Ajaxpotret Antony dengan medali Olimpiade (instagram.com/antony00)

8. Ia menjalani debut di Timnas Brazil kala melawan Venezuela di Piala Dunia 2022. Ia mencetak gol yang membawa Brazil unggul 3-1

11 Potret Antony, Winger Muda asal Brazil yang Melejit Bersama Ajaxpotret Antony saat membela Timnas Brazil (instagram.com/antony00)

9. Kini, Antony memiliki nilai banderol 25 juta euro atau setara Rp434 miliar

11 Potret Antony, Winger Muda asal Brazil yang Melejit Bersama Ajaxpotret Antony menyabet penghargaan Player of the Match di matchday keempat Liga Champions (instagram.com/afcajax)

10. Di belakang Antony yang hebat, ada sanga kekasih, Rosiline Xavier, yang cantik. Wah, serasi banget ya!

11 Potret Antony, Winger Muda asal Brazil yang Melejit Bersama Ajaxpotret Antony bersama Rosiline Xavier (instagram.com/antony00)

11. Pasangan muda ini telah dikaruniai satu putra yang lucu, lho!

11 Potret Antony, Winger Muda asal Brazil yang Melejit Bersama Ajaxpotret Antony bersama belahan jiwa dan buah hatinya (instagram.com/antony00)

Sejauh ini Antony mampu membawa Ajax terus menuai hasil positif di Liga Champions. Menarik ditunggu apakah ia juga mampu memberikan gelar Liga Champions untuk Ajax yang terakhir kali meraihnya 26 tahun yang lalu.

Baca Juga: 6 Kiper yang Sukses Raih Man of the Match di Premier League Musim Ini

Sugiadi Azhar Photo Verified Writer Sugiadi Azhar

Makasih banyak editorial team IDNTimes udah bikin tulisanku jadi makin keren. From: Pejuang hidup yang bergerak lewat goresan tinta.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya