Debut Manis 5 Pemain Rekrutan Bursa Transfer Musim Panas 2021

Semua catat start hebat #IDNTimesSport

Jendela transfer musim panas kemarin dihebohkan oleh sepasang rivalitas abadi Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi. Mega bintang Argentina, Messi, memutuskan untuk hengkang dari FC Barcelona dan Cristiano Ronaldo memilih untuk pulang ke klub lamanya di Inggris, Manchester United.

Dikutip dari Transfermarkt.com, bursa transfer Eropa resmi ditutup pada tanggal 31 Agustus. Banyak pemain yang sudah melakoni laga debut bersama tim barunya. Dengan kualitas mumpuni yang dimilikinya, lima di antaranya melakoni start yang hebat dengan berkontribusi gol bagi timnya di laga debut.

Berikut ini lima pemain sepak bola hasil transfer musim panas 2021 yang tampil gemilang di laga debut.

1. Cristiano Ronaldo

Debut Manis 5 Pemain Rekrutan Bursa Transfer Musim Panas 2021potret Ronaldo selebrasi (instagram.com/Cristiano)

Pernah dibesarkan namanya oleh Manchester United, Cristiano Ronaldo di bursa transfer musim panas kemarin kembali pulang ke klub lamanya itu. Datang setelah banyak prestasi individu maupun dengan klub, membuat ia mendapat kepercayaan dari Ole Gunnar Solskjaer melakoni debut sejak kick off dimulai.

Melawan Newcastle United, Ronaldo bersama Manchester United mampu menang telak 4-1 di depan ribuan suporter di Old Trafford. Dia mampu menciptakan dua gol atau brace dilaga debutnya itu tepatnya di menit 45+2 dan 61. Dua lainnya di cetak oleh Bruno Fernandez dan Jesse Lingard. Debut manis Ronaldo di tutup oleh sorak sorai tepuk tangan suporter yang datang, setelah peluit panjang wasit dibunyikan tanda berakhirnya pertandingan.

2. Romelu Lukaku

Debut Manis 5 Pemain Rekrutan Bursa Transfer Musim Panas 2021potret Lukaku(Instagram.com/romelulukaku)

Romelu Lukaku didatangkan oleh Chelsea dari Inter Milan pada tanggal 13 Agustus 2021 dengan durasi kontrak 5 tahun. Tidak menunggu lama, dia langsung diturunkan sebagai sterter dan membawa tim menang 2-0 saat melewan Arsenal dalam lanjutan laga Premier Lague.

Lukaku membuktikan kelasnya dengan mencetak gol pembuka di menit 15. Sempat mengancam gawang Arsenal di menit 22 dengan sundulan yang masih melambung di atas mistar gawang.

Pada pekan ke empat kemarin, Lukaku menciptakan brace untuk kemenangan Chelsea ketika menghadapi Aston Villa. Kini Lukaku berada di nomor kedua sebagai top skor sementara Premier Lague musim ini diatas Cristiano Ronaldo.

Baca Juga: 5 Pemain Baru Klub Premier League yang Dibeli dari Klub Terdegradasi

3. Eduardo Camavinga

Debut Manis 5 Pemain Rekrutan Bursa Transfer Musim Panas 2021potret Camavinga & Vinicius (instagram.com/Camavinga)

Bakat muda milik Real Madrid ini di datangkan dari Stade Rennais FC pada Agustus kemarin. Belum mendapatkan bermain di laga-laga awal, Camavinga diberi kesempatan bermain saat melawan Celta Vigo dengan masuk pada menit 66 menggantikan Eden Hazard. Hanya memerlukan waktu 6 menit masuk di lapangan, dia mampu mencetak gol pada menit 72. Pertandingan berakhir dengan kemenangan 5-2 untuk Real Madrid.

Dengan latar belakang kehidupannya yang penuh perjuangan, dia mampu menarik simpatik publik. Ditambah, di laga debutnya dia masih berusia 18 tahun yang membuat namanya masuk dalam daftar debutan termuda Real Madrid. Hal itu menjadi kebanggaan tersendiri baginya. Terlihat, di laman akun Instagram resminya. Dia menuliskan caption "Pertandingan pertama, kemenangan pertama, gol pertama," 

4. Memphis Depay

Debut Manis 5 Pemain Rekrutan Bursa Transfer Musim Panas 2021potret Memphis Depay (instagram.com/memphisdepay)

Di gadang-gadang sebagai penutup kekurangan tim setelah hengkangnya Lionel Messi ke Paris Saint-Germain. Memphis Depay bergabung dengan Blaugrana pada bulan Juni 2021 dari Olympique Lyon dengan status free transfer. Dia diturunkan untuk laga debutnya pada laga uji coba melawan Girona.

Masuk dari bangku cadangan pada menit ke 42. Memphis Depay mampu mencetak gol pada menit 85 melalui titik putih penalti setelah menerima keputusan wasit. 
Dikutip dari situs resmi FC Barcelona, Depay merasa senang karena antusiasme penonton dan dia juga berjanji akan menghadirkan momen hebat kedepannya kepada suporter Barcelona.

5 Raphael Varane

Debut Manis 5 Pemain Rekrutan Bursa Transfer Musim Panas 2021potret Ronaldo&Varane (instagram.com/Manchesterunited_fans6)

Kali ini debut manis dialami dari mantan bek tangguh Real Madrid, yaitu Raphael Varane. Didatangkan oleh Manchester United pada 14 Agustus 2021 dengan durasi kontrak empat tahun. Bersama Manchester United dia bereuni dengan Cristiano Ronaldo, rekan setimnya dulu di Real Madrid.

Varane melakoni laga debut lebih dulu daripada CR7 saat laga Manchester United melawan Wolverhampton Wanderers. Manchester United mampu menang tipis dengan skor 1-0. Mason Greenwood menjadi pahlawan kemenangan di menit 80 melalui assist seorang bek Raphael Varane. Selain itu, Varane tampil kokoh menjaga pertahanan Manchester United dengan menciptakan clean sheet.

Memang terlalu dini jika menyimpulkan kemampuan pemain di laga debutnya. Namun, laga debut manis terkadang menjadi motivasi lebih seorang pemain untuk terus berkembang dan berkonstribusi besar untuk tim.

Baca Juga: 7 Klub yang Belum Pernah Dibobol Cristiano Ronaldo di Premier League

Syahrul Fauzi Photo Verified Writer Syahrul Fauzi

You'll Never Walk Alone

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya