Comscore Tracker

7 Klub yang Belum Pernah Dibobol Cristiano Ronaldo di Premier League

Chelsea salah satunya!

Cristiano Ronaldo langsung menunjukkan kualitasnya saat kembali ke Premier League. Di laga debut keduanya bersama United, CR7 langsung memborong 2 gol ke gawang Newcastle United. Hal itu sebagai peringatan keras untuk klub Premier League lainnya yang bakal bertemu Setan Merah.

Ronaldo sendiri sudah catatkan 86 gol dari 197 pertandingan Premier League. Dari banyaknya klub yang ia hadapi di Premier League, ternyata ada beberapa klub yang belum pernah ia bobol gawangnya. Kembalinya ke Premier League tentu saja mengusung misi tersendiri untuk bisa menjebol klub-klub ini.

1. Chelsea

7 Klub yang Belum Pernah Dibobol Cristiano Ronaldo di Premier LeagueCristiano Ronaldo saat menghadapi Chelsea (goal.com)

Salah satu klub yang belum pernah dibobol Cristiano Ronaldo di Premier League adalah Chelsea. The Blues menjadi satu-satunya klub The Big Six yang masih sangat sulit ditaklukkan CR7.

Meski di final Liga Champions 2008, CR7 berhasil menjebol gawang Chelsea. Di ajang Premier League, Ronaldo telah bermain menghadapi Chelsea dalam 10 pertandingan dan tak satupun gol ia ciptakan ke gawang Chelsea.

Megabintang Portugal ini hanya mampu memberi 2 assists untuk membantu rekannya menjebol gawang Chelsea. Tak hanya itu, rekor pertemuannya melawan Chelsea juga tak terlalu bagus. Dari 10 pertandingan, ia membawa Manchester United menang 3 kali tapi harus kalah 4 kali di Premier League.

2. Wolves 

7 Klub yang Belum Pernah Dibobol Cristiano Ronaldo di Premier Leagueexpressandstar.com

Kemudian ada Wolves yang juga gawangnya masih perawan dari gol Cristiano Ronaldo. Klub yang kini identik dengan pemain Portugal itu baru dihadapi Cristiano Ronaldo dalam 2 pertandingan. Dua pertandingan tersebut terjadi di awal karier CR7 bersama Manchester United, tepatnya pada musim 2003/04.

Saat pertandingan pertama, CR7 yang bermain 66 menit berhasil membantu United menang 1-0. Tapi pada pertemuan kedua, Ronaldo justru gagal membawa MU menang meskipun bermain selama 90 menit. Di musim ini, Ronaldo baru akan menghadapi Wolves di putaran kedua. 

Baca Juga: Kembali ke MU, Ini 5 Rekor yang Menanti Dipecahkan Cristiano Ronaldo

3. Sheffield United

7 Klub yang Belum Pernah Dibobol Cristiano Ronaldo di Premier Leaguegoal.com

Hasrat Cristiano Ronaldo untuk menjebol gawang Sheffield United sepertinya tak akan bisa terealisasi pada musim ini. Seperti yang kita tahu, Sheffield harus terdegradasi dari Premier League pada musim lalu. Cristiano sendiri pernah menghadapi Sheffield di Premier League dalam dua pertandingan.

Dua pertandingan tersebut terjadi pada musim 2006/07. Dalam dua pertandingan tersebut, CR7 bermain selama 90 menit. Ia juga membawa Setan Merah meraih dua kemenangan. Tapi sayangnya, ia hanya mampu memberikan assist untuk rekannya menjebol gawang Sheffield.

4. Norwich City

7 Klub yang Belum Pernah Dibobol Cristiano Ronaldo di Premier LeagueNorwich City (thisisfutbol.com)

Norwich City sepertinya harus berhati-hati saat berhadapan dengan Manchester United. The Canaries menjadi salah satu klub yang belum pernah dibobol Cristiano Ronaldo di Premier League. Norwich sendiri musim ini berstatus sebagai tim promosi.

Sebelumnya, Norwich pernah dihadapi Cristiano dalam dua pertandingan. Tepatnya pada musim 2004/05 dengan hasil sekali menang dan sekali kalah. Dalam pertandingan kedua, Ronaldo bermain 90 menit, tapi ia tak bisa berbuat banyak dan harus rela timnya dikalahkan Norwich 2-0.

5. Crystal Palace 

7 Klub yang Belum Pernah Dibobol Cristiano Ronaldo di Premier LeagueCrystal Palace (thefa.com)

Klub keempat dalam daftar ini adalah Crystal Palace yang baru dihadapi Cristiano Ronaldo dalam satu pertandingan. Pada musim 2004/05, Cristiano tak diikutsertakan dalam tim Manchester United saat pertemuan pertama menghadapi Crystal Palace.

Baru di putaran kedua, Cristiano dimainkan Sir Alex Ferguson. Itu pun sebagai pemain pengganti dan bermain selama 34 menit. Wajar jika CR7 belum mampu menjebol gawang Palace. Pada musim ini, CR7 berkesempatan menghadapi Crystal Palace pada bulan Desember dan Mei.

6. Leeds United

7 Klub yang Belum Pernah Dibobol Cristiano Ronaldo di Premier LeagueLeeds United (leeds-live.co.uk)

Leeds United menjadi klub yang sudah dihadapi Manchester United pada laga perdana Premier League musim ini. Meskipun demikian, Cristiano Ronaldo masih berkesempatan menjebol gawang Leeds pada putaran kedua. Saat periode pertamanya berseragam MU, CR7 baru menghadapi The Whites dalam satu pertandingan.

Pertandingan tersebut terjadi pada musim 2003/04 atau terakhir kalinya Leeds bermain di Premier League sebelum lama di Championship. Saat itu, Ronaldo yang bermain selama 90 menit membantu Setan Merah menang meskipun gagal cetak gol. 

7. Leicester City

7 Klub yang Belum Pernah Dibobol Cristiano Ronaldo di Premier LeagueLeicester City (worldfootball.net)

Klub terakhir terakhir dalam daftar ini adalah Leicester City. The Foxes saat ini menjadi salah satu klub papan atas Premier League. Namun saat Ronaldo membela Manchester United di periode pertama, Leicester lama bermain di divisi kedua. Satu-satunya pertandingan yang dilakoni Cristiano menghadapi Leicester terjadi pada musim 2003/04.

Di mana saat itu, Setan Merah menang dengan skor 1-0 dan CR7 bermain selama 90 menit. Pada musim ini, Ronaldo akan berkesempatan menjebol gawang Leicester di Premier League. MU dan Leicester akan saling berhadapan pada bulan Oktober dan April.

 

Cristiano Ronaldo memang kini sudah tak muda lagi. Namun hal itu bukan alasan untuk meragukan kualitas megabintang asal Portugal ini. Hal itu ia sudah buktikan di laga perdananya setelah kembali ke Premier League.

Baca Juga: 6 Debut Sepanjang Karier Cristiano Ronaldo, Penuh Kenangan

Aswar Riki Photo Verified Writer Aswar Riki

Pencinta olahraga yang gak hoby olahraga. @aswarriki_

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya